Sukses

Top 3: Rencana Rahasia Invasi Antar Negara Terkuak

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu kenyataan peradaban dunia adalah terjadinya peperangan dan invasi. Pada Senin (11/9/2017), pada pembaca Liputan6.com kanal Global tersedot perhatiannya membaca rencana rahasia invasi oleh 5 negara. 

Pembaca juga penasaran membaca tentang nasib malang seekor kucing yang sempat menjadi santapan ular piton. Entah mengapa, si ular kemudian memuntahkan lagi mangsanya.

Fenomena alam kembali mencengangkan manusia. Dalam Badai Irma, misalnya, lautan di sekitar perairan Bahama sempat 'kering' karena air lautnya diduga tersedot oleh badai tersebut.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. Diam-Diam, 5 Negara Ini Punya Niat untuk Menginvasi...

USS Carl Vinson lengkap dengan alutsistanya (Jo Jung-ho/Yonhap via AP)

Setiap negara di dunia harus mampu bersiap dari segala macam masalah, termasuk peperangan dan invasi militer. Karena, jika sewaktu-waktu kedua hal itu terjadi, sebuah negara harus mampu mengalokasikan segala sumber daya yang dimiliki demi kepentingan perang.

Apalagi, dalam konteks tertentu, perang pada peradaban manusia modern dapat terjadi di negara yang dekat dan saling berbagi perbatasan. Tengok misalnya Korea Selatan dan Korea Utara yang pernah terlibat dalam Perang Korea, yang hingga kini masih mengalami tensi tegang.

Peperangan dapat pula ditandai dengan invasi sebuah negara ke negara lain yang letaknya berjauhan.

[Selanjutnya...](3087611/ "")


2. Detik-Detik Ular Piton Muntahkan Kucing Berbobot 3 Kilogram

Detik-Detik Ular Piton Muntahkan Kucing Berbobot 3 Kilogram (Capture/Khaosod English)

Ular piton dikenal sebagai hewan yang mampu menelan segalanya. Sebelum memangsa lawan, terlebih dahulu ia akan melilitkan tubuhnya ke badan hewan buruan hingga tulang-tulang mangsanya remuk tak berdaya.

Sama halnya dengan apa yang dilakukan oleh seekor ular piton sepanjang lima meter di kota Bangkok, Thailand. Ia berhasil menelan mentah-mentah seekor kucing yang terbilang cukup besar.

Dikutip dari laman Asia One, Sabtu 9 September 2017, meski begitu, tampaknya ular piton tersebut tak kuasa menahan sakit pasca-menelan kucing berukuran tersebut.

Selanjutnya...


3. Fenomena Langka Air Laut di Bahama 'Hilang', Disedot Badai Irma?

Laut di Bahama surut pasca-Badai Irma menerjang. (Twitter/@deejayeasya)

Aneh tapi nyata, air laut di Bahama mendadak hilang alias kering pasca-Badai Irma menerjang. Tak ada air berwarna biru seperti yang biasa dilihat para turis di sana, melainkan daratan tandus kecoklatan sejauh mata memandang.

Fenomena langka itu terekam dalam video amatir yang kemudian beredar di dunia maya, seperti dikutip dari Daily Mail, Minggu 10 September 2017. Dalam tayangan tersebut, terlihat garis pantai di Bahama tersebut surut lebih jauh dari biasanya hingga memperlihatkan bagian dasar laut.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
Terkuak, Ini Daftar Negara yang Jadi Mitra Dagang Korea Utara
Artikel Selanjutnya
Pasca-Uji Coba Nuklir Korut, Trump Setuju Jual Senjata ke Korsel