Sukses

High Heels hingga Dubur, Ini 5 Tempat Menyimpan Uang Paling Aneh

Liputan6.com, New York - Selama ini, kita hanya mengenal bank, celengan atau dompet sebagai tempat penyimpanan uang. Selain aman, menyimpan uang di tempat-tempat tersebut dilakukan karena hanya kita yang mengetahui lokasinya.

Sebelum ada bank, orang-orang lebih merasa aman menyimpan uang di balik bantal atau kasur. Menyimpan uang di rumah dirasa lebih mudah dipantau dan gampang diambil jika perlu.

Meski begitu, cara seperti ini telah dianggap kuno oleh sebagian orang. Pasalnya, sudah banyak cara yang lebih baik dan aman dibanding menyimpan harta di tempat-tempat yang terbilang aneh.

Namun, cara-cara seperti ini masih saja dilakukan oleh beberapa orang yang takut jika uang-uang mereka hilang. Lokasi-lokasi yang tak terduga pun terkadang jadi tempat penyimpanan mereka.

Seperti dilansir dari laman Listverse, Minggu (10/9/2017) berikut 5 tempat aneh yang dijadikan tempat penyimpanan uang:

 

1 dari 6 halaman

1. Sembunyikan Uang di High Heels

Dalam aturan suatu penerbangan, seseorang dilarang membawa uang tunai dalam jumlah yang besar. Ada aturan yang tertulis mengenai peraturan tersebut.

Koleksi sepatu milik Saras Sanchez (Liputan6.com/Mochamad Khadafi)

Jumlah batasan uang tunai yang dibawa tersebut bermacam-macam ketentuannya. Tiap negara tak mesti sama. Untuk itu, Anda harus memastikan peraturan suatu negara sebelum mengunjunginya.

Kalau tidak, Anda bisa bernasib sama seperti wanita ini. Petugas kepolisian dan otoritas bandara Kolombia menemukan setumpuk uang tunai dari seorang wanita yang bersikap mencurigakan.

Gumpalan uang tunai sebesar 500 Euro dimasukkan ke dalam high heels-nya. Padahal, ia sudah memiliki jumlah uang yang besar di dalam tas yang ia bawa.

2 dari 6 halaman

2. Sembunyikan Uang di Dubur

Ilustrasi Foto Bokong Besar (iStockphoto)

Seorang pria asal Florida, Amerika Serikat menjadi bulan-bulanan polisi saat tertangkap membawa uang tunai senilai US$ 1.000 atau setara Rp 13 juta ke dalam duburnya.

Mulanya uang tersebut dianggap sebagai hasil penjualan ganja, kokain, heroin, dan metamfetamin.

Pada awal penggeledahan, polisi tak dapat menemukan uang tunai hasil transaksi tersebut. Mobil pria itu telah digeledah. Dompet dan tempat lain pun telah diperiksa.

Namun, hal itu mulai terungkap ketika polisi melihat ada uang tunai yang keluar dari bokongnya. Saat diperiksa, uang tunai sebanyak itu ia masukkan ke dalam dubur agar tak ketahuan, meski akhirnya cara itu tak berhasil.

3 dari 6 halaman

3. Temukan Uang Tunai di dalam Sofa

Ketika tiga orang mahasiswa membeli sofa bekas dari toko amal seharga Rp 260 ribu, mereka melihat ada benda aneh yang terselip di dalam tempat duduk tersebut.

Ilustrasi sofa

Saat diperiksa, Lara Russo, Cally Guasti, dan Reese Werkhoven menemukan amplop uang tunai sebesar Rp 541 juta.

Mereka kaget bukan main. Terlepas dari rasa kegembiraan karena menemukan uang tersebut, ketiga mahasiswa ini akhirnya berusaha bersikap jujur. Mereka memutuskan untuk mengembalikan uang itu kepada pemiliknya yang sah.

Saat diselidiki, uang itu disimpan oleh seorang suami dari wanita yang menyumbangkan sofanya itu.

Uang itu disimpan oleh sang suami dengan susah payah. Uang tabungan hasil kerja kerasnya ia sisihkan untuk keperluan masa depan. Setelah uang dikembalikan, ketiga mahasiswa itu mendapat upah sebesar Rp 13 juta karena telah telah bersikap jujur.

4 dari 6 halaman

4. Simpan Uang di Selimut

Pada tahun 2016, seorang pria asal China harus disalahkan setelah mencoba menyembunyikan uang milik istrinya. Uang dalam jumlah cukup besar itu ditemukan anjing peliharaan mereka sendiri.

ilustrasi foto stylish bed room/ kamar tidur (iStockphoto)

Bahkan saat ditemukan, anjing peliharaanya tak segan-segan mengunyah-ngunyah uang tersebut.

Uang senilai 3.800 yuan atau setara Rp 7,7 juta itu ditemukan saat keduanya bangun tidur. Saat ditemukan, uang-uang itu sudah berserakan. Bahkan, uang itu sudah dalam kondisi tak sempurna karena tergigit oleh anjing.

Sang suami yang panik, langsung menyembunyikan uangnya. Namun, sang istri yang melihat ternyata merespons berbeda. Ia hanya tertawa dan tak memarahi suami yang sudah mencuri uangnya.

5 dari 6 halaman

5. Simpan Uang di dalam Kaus Kaki

Ilustrasi: teknologi kaos kaki yang bisa ubah urin jadi listrik (sumber: ubergizmo.com)

Pada tahun 2013, seorang pria asal Californai bernama Antonio Rakigjija pulang ke kampung halamannya di Meksiko. Dalam perjalanannya, ia membawa uang tunai sebesar US$ 130 ribu atau setara Rp 1,7 miliar di dalam kaus kakinya.

Hal itu dapat digagalkan oleh petugas Bea Cukai Amerika Serikat di kawasan San Ysidro. Saat digeledah, mobil mereka pun berisi ganja.

Kuat dugaan, uang tersebut adalah hasil dari transaksi benda-benda terlarang yang mereka bawa. Akhirnya, pria itu dikenakan hukuman.

Artikel Selanjutnya
Panduan agar Nyaman Tinggal di Kamar Kos
Artikel Selanjutnya
Tingkatkan Tabungan DP Rumah, Kurangi Daftar Belanjaan