Sukses

Cinta Jadi Alasan Pria Ini Pakai Kaus yang Sama Selama 20 Tahun

Liputan6.com, Tokyo - Seorang wanita muda terhenyak ketika menyadari alasan ayahnya selalu memakai pakaian yang sama selama 20 tahun. Kisahnya pun menjadi viral di dunia maya.

Pengguna Twitter bernama Ria (24) membagikan foto-foto ayahnya mengenakan kaus polo usang. Kebiasaan sang ayah sudah berlangsung selama sekitar dua dekade.

Mengapa ayahnya terus mengenakan pakaian tersebut?

Dikutip dari Daily Mail pada Jumat (8/9/2017), setelah ia membersihkan tempat kediaman kakeknya yang baru saja meninggal, wanita kelahiran Jepang tersebut menemukan foto orangtuanya ketika sedang berbulan madu.

Dalam foto terlihat sang ayah mengenakan pakaian yang sama dengan yang terus dipakainya selama Ria dibesarkan. Saat itulah Ria mengerti apa yang terjadi.

Ibunya meninggal 18 tahun lalu dan sang ayah yang berduka menyimpan pakaian tersebut sebagai kenangan paling berharga tentang wanita yang menjadi cinta sejatinya.

Ria kemudian membagikan dua foto lawas berisi pasangan muda mengenakan pakaian senada. Ia juga mengunggah foto ayahnya yang sekarang berusia 60 tahun sedang mengenakan kaus polo yang sama.

Awalnya Menyebalkan

Sang ayah yang amat cinta kepada mendiang istrinya itu tidak pernah menikah lagi dan membaktikan diri sepenuhnya mengasuh dua anak. (Sumber Twitter/922_riaru)

Kepada Buzzfeed, Ria mengungkapkan keheranannya, "Saya penasaran kenapa dia selalu mengenakan kaus polo usang itu."

"Kenapa dia tidak membeli yang baru saja? Tak pernah terbayangkan oleh saya bahwa kaus polo itu menyimpan kenangan khusus baginya."

Bukan hanya itu. Sang ayah juga terus menjaga pakaian tersebut. Menurut Ria, "Bahkan jika ada lobang, dia menjahitnya sendiri dengan tangan."

"Ia mengenakannya untuk acara istimewa, entah di pekerjaan atau tamasya bersama keluarga."

Ria juga menjelaskan bahwa sang ayah yang amat cinta kepada mendiang istrinya itu tidak pernah menikah lagi dan membaktikan diri sepenuhnya mengasuh Ria dan adik lelakinya.

Ribuan orang tersentuh hatinya mendengar cerita yang disampaikan. Banyak yang mengaku membaca kisah itu sambil meneteskan air mata.

Menurut Ria, "Saya tidak mengira melihat reaksi orang karena cuitan awalnya adalah tentang kejengkelan saya melihat ayah yang selalu memakai baju yang sama."

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Soal Jodoh, Begini Kata Prilly Latuconsina
Artikel Selanjutnya
Cara Rendam Cemburu Jika Punya Pasangan Cantik seperti Raisa