Sukses

Top 3: Ada Hiburan Malam, 'Revolusi Seksual' Melanda Myanmar ?

Di tengah Myanmar yang sangat konservatif dan berada di bawah junta militer hingga 2010, pemandangan itu semakin lazim.

Liputan6.com, Yangon - Kehidupan malam di Myanmar secara perlahan-lahan tumbuh. Diduga, negara itu tengah mengalami revolusi seks. Artikel tersebut rupanya paling menyedot perhatian pembaca Liputan6.com pada Jumat (8/9/2017) pagi.

Revolusi seks di Myamnar ditandai dengan kemunculan tempat hiburan yang ramai dikunjungi para pekerja LSM, guru, dan kaum wiraswasta.

Selain itu, fakta menarik seputar lima selebritas yang masih menghasilkan uang meski sudah meninggal dunia juga menarik perhatian pembaca. Salah satu alasan pundi-pundi uang itu masih terkumpul karena banyak pihak yang membayar royalti atas hasil karya mereka.

Berikutnya, hal yang mengusik rasa penasaran pembaca adalah dugaan bahwa Anniesa Hasibuan memakai dana jemaah umrah di First Travel untuk membiayai pagelaran busananya di New York Fashion Week semakin kuat.

Berikut dalam Top 3 Global selengkapnya:

1. 'Revolusi Seksual' Melanda Myanmar?

Myanmar sedang menjadi pusat perhatian dunia sehubungan dengan krisis Rohingya, yaitu dugaan pembantaian etnis Rohingya di wilayah bergolak dekat perbatasan dengan Bangladesh.

Seiring dengan semakin bebasnya Myanmar secara seksual, akan muncul tantangan-tantangan dan juga kesempatan-kesempatan. (Sumber Irrawady)

Negeri yang dulunya bernama Burma memang bersifat tertutup selama puluhan tahun. Bahkan, setelah membuka diri dan bergabung dengan ASEAN, masih banyak aspek kehidupan masyarakatnya yang belum diketahui.

Dikutip dari laporan lawas Ozy pada Rabu 6 September 2017, setelah terbuka perlahan-lahan, Myanmar diduga mengalami revolusi lain di tengah masyarakat: revolusi seks.

Dalam laporan tersebut dikisahkan tentang suasana dalam bar kelas atas di Kota Yangon. Tempat hiburan itu ramai dikunjungi para pekerja LSM, guru, dan kaum wiraswasta di tengah kerumunan kaum muda kalangan mampu negeri itu.

Selanjutnya...

2. Meski Sudah Meninggal, 5 Selebritas Ini Masih Saja Hasilkan Uang

Meski sudah meninggal, beberapa jajaran selebritas dunia masih saja menghasilkan uang. Tak hanya namanya yang kekal abadi, ingatan masyarakat akan nama-nama mereka juga menghasilkan pundi-pundi.

Michael Jackson (AP)

Kebanyakan total harta tersebut mereka dapatkan dari biaya royalti, penjualan lagu dan karya-karya yang semasa hidup pernah mereka ciptakan.

Sebut saja seperti Michael Jackson, Elvis Presley, Marilyn Monroe dan artis-artis lain yang sudah terlebih dahulu dipanggil Yang Maha Kuasa.

Pendapatan yang dihasilkan mereka juga tak sedikit, melainkan dalam jumlah yang banyak. Tak tahu pasti untuk apa uang itu digunakan, tetapi setiap tahunnya, jumlah kekayaan mereka terus meninggal, meski tak lagi hidup di dunia.

Selanjutnya...

3. Terungkap, Jejak Anniesa Hasibuan di New York Fashion Week

Dugaan bahwa Anniesa Hasibuan memakai dana jemaah umrah di First Travel untuk membiayai pagelaran busananya di New York Fashion Week semakin kuat.

Berikut enam fakta menarik dari Anniesa Hasibuan dalam perjalanan karirnya. (Foto: Afida Sukma)

Bagaimanakah perjalanan Anniesa sesungguhnya di Kota Big Apple yang jadi pusat fashion dunia ini? Berapakah biaya yang dibayarkan? Apa benar ada investasi dana di New York?

Perjalanan Anniesa dimulai dari Couture New York Fashion Week.

Dua kali menggelar karya-karya couture pada 2015, ia sempat menggelar 16 karya dan terpilih sebagai desainer terbaik. Namun, di sisi lain para kritikus fashion menganggap Couture New York Fashion Week kurang selektif dalam memilih para desainernya.

Anniesa diduga membayar cukup besar agar bisa ikut dalam ajang pagelaran busana ini.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.