Sukses

Hari Pertama Sekolah, Pangeran George Hanya Diantar Ayah

Menurut Istana Kensington, sang pangeran akan dipanggil George Cambridge selama bersekolah.

Liputan6.com, London - Hari ini, Kamis 7 September 2017 adalah hari pertama masuk sekolah untuk seluruh siswa di Inggris.  Biasanya, murid yang lebih kecil selalu diantar oleh ayah dan ibu mereka.

Antusiasme tahun ajaran baru juga dirasakan oleh Pangeran George. Sayangnya, ia hanya diantar oleh sang ayah, Pangeran William, karena ibunya, Kate Middleton, dikabarkan menderita morning sickness parah akibat kehamilannya

Pangeran cilik yang berusia empat tahun itu terlihat cemas saat berjalan melintasi tempat parkir sambil memandangi ke arah kakinya saat langkahnya mendekati gerbang sekolah.

Sang ayah membawakan tas punggung kecil milik George. Sambil menggandeng sang anak sulung menuju sekolahnya, Duke of Cambridge itu berusaha mengajak putranya itu bercakap-cakap. Demikian seperti dikutip dari Telegraph pada Kamis (7/9/2017).

Mereka disambut oleh Helen Haslem, sang kepala sekolah. Perempuan itu mengajak Pangeran George bersalaman sebelum menuntunnya ke kelas.

Menurut Istana Kensington, sang pangeran akan dipanggil George Cambridge selama bersekolah.

Juru bicara Kensington Palace mengatakan, "Sayangnya Duchess of Cambridge masih tidak sehat, dan tidak akan bisa menemani Pangeran George pada hari pertama sekolahnya.

"Duke of Cambridge akan mengantarkan Pangeran George pagi ini ke sekolah sesuai rencana."

Kate, yang hamil kurang dari 12 minggu, terpaksa membatalkan dua pertemuan publik minggu ini karena dia menderita hiperemesis gravidarum, seperti yang dia alami pada kehamilan sebelumnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salah Satu Siswa Termuda

Pangeran George adalah salah satu murid termuda di tahun ini. Ia diharapkan bisa mengenal pengalaman bersekolah sejak muda. 

Seiring dengan teman sekelasnya, sang pangeran akan menghabiskan waktu mengenal guru, orang dewasa, dan anak-anak lain serta menyelesaikan tugas penting di kelasnya

George akan mengenakan seragam baru, terdiri dari pullover navy v-neck, celana pendek Bermuda-style, kaus kaki merah panjang, dan sepatu hitam.

Sekolah baru George mematok bayaran 17.604 pound sterling setahun. Seperti disebut dalam Good School Guide, institusi pendidikan tersebut adalah, "sekolah yang besar, sibuk, sedikit ramai, pilihan terbaik untuk para orang tua kosmopolitan yang menginginkan anak-anak mereka mendapatkan pendidikan terbaik di Inggris yang bisa didapatkan dengan uang."

Pangeran muda dan teman-teman sekelasnya akan diajarkan berbagai mata pelajaran dan kegiatan. Mulai dari balet dan seni hingga drama, bahasa Prancis, musik dan pendidikan jasmani.

Kate sudah mengatakan bahwa dia tidak yakin anaknya "tahu apa yang akan menimpanya" saat dia mulai sekolah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

3 dari 3 halaman

Seperti Apa Sekolah Sang Pangeran Cilik?

Sekolah baru Prince George dari Cambridge menghabiskan biaya lebih dari 17.000 pound sterling setahun. Institusi pendidikan itu menyajikan makanan organik segar yang disiapkan untuk makan siang yang bertujuan untuk menjamin agar raja muda masa depan menjadi "warga dunia yang teliti dan peduli".

Pangeran berusia empat tahun ini bergabung dengan salah satu dari tiga kelas untuk murid baru di sekolah privat Thomas Battersea di London.

Jika George tetap di sekolah itu hingga tahun kedelapan atau ketika ia berusia 13 tahun, total biaya akan menjadi 173.116 pound sterling.

Biaya bersekolah di Thomas Battersea yang 17.604 pound sterling setahun, akan meningkat menjadi 19.884 pound sterling per tahun, untuk kelas 3 ke atas.

Menurut lembaga inspeksi pendidikan Inggris, Ofsted, Thomas Battersea adalah sekolah yang luar biasa bagus. Perkembangan belajar murid-muridnya dikenal cepat. 

Para siswa juga dinilai menikmati kegiatan belajar mengajar di sekolah yang menerapkan aturan paling dasar, yaitu, "jadilah anak baik."

Hasil inspeksi tahun 2004 mengatakan, "murid-murid saling menghormati dan tidak ada perisakan di sekolah."

Hal tersebut sangat penting bagi Duke of Cambridge karena ia adalah sosok yang kerap vokal terhadap isu penindasan atau bullying di sekolah.

Orang tua George, Duke dan Duchess of Cambridge, melanjutkan tradisi kerajaan dengan memilih sebuah institusi independen daripada sebuah sekolah milik negara. 

William dan Pangeran Harry bersekolah ke Wetherby School di London, kemudian Ludgrove School di Berkshire, lalu ke Eton College.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.