Sukses

Wanita Ini Pemegang Rekor Tungkai Kaki Terpanjang di Dunia

Liputan6.com, Moskow - Seorang model asal Rusia yang dahulunya sempat mengalami bullying semasa kecil, kini menjelma menjadi orang terkenal. Hal itu ia dapatkan setelah membuat rekor baru sebagai wanita yang memiliki kaki terpanjang di dunia.

Dikutip dari laman Telegraph.co.uk, Kamis (7/9/2017), wanita tersebut bernama Ekaterina Lisina. Selain tercatat sebagai wanita yang memiliki kaki terpanjang di dunia, saat ini ia memegang rekor tambahan yaitu model tertinggi di dunia dengan tinggi badan mencapai 205 sentimeter.

Saat diukur oleh pihak Guinness World, kaki bagian kanan Lisina memiliki panjang 132,8 sentimeter. Sedangkan sebelah kiri berukuran 132,2 sentimeter.

Wanita berusia 29 tahun tersebut memang berasal dari keluarga yang memiliki tinggi badan di atas rata-rata. Kakak laki-lakinya 198 cm, ayahnya 195 cm dan ibunya 1,85 meter.

Lisina mengatakan, "Rasanya sangat luar biasa karena berhasil memegang rekor dunia dari Guinness World Records dan berharap penghargaan ini akan meningkatkan perannya dalam hal-hal yang lebih positif."

Meski sempat menerima ejekan dari teman-teman sebaya, ia memanfaatkan tubuh tinggi semampainya sebagai profesi. Pada masa remaja, ia memberanikan diri terjun dalam dunia model profesional.

Selain itu, pada tahun 2008, ia juga pernah memperkuat tim basket putri Rusia dalam pesta olahraga terbesar di dunia, Olimpiade di Beijing.

Pemimpin redaksi Guinness World Records Craig Glenday mengatakan, "Tahun ini, tokoh fiksi pahlawan wanita sangat menginspirasi kami semua. Untuk itu, penghargaan ini kami berikan kepada Lisina yang dianggap dapat mewakili sosok tersebut."

"Kami juga percaya, setiap orang memiliki kekuatan super. Dengan diberikannya penghargaan ini kepada Lisina, itu berarti pihak kami telah menaruh perhatian lebih dengan sosok-sosok kuat tersebut," tambahnya.

 

1 dari 2 halaman

Mencintai Pria yang Lebih Pendek

Kisah perempuan bertubuh tinggi kali ini lain lagi.  Elisany Silva da Cruz, yang jangkung, memilih lelaki pujaan yang lebih pendek untuk dijadikan kekasih. 

Elisany Silva da Cruz, 17, yang tingginya 203 sentimeter (cm) menjulang layaknya menara di depan pacarnya yang tinggi 162 cm. Keduanya berjalan-jalan di pantai dengan romantisnya.

Ketika keduanya hendak berkecup, Francinaldo da Silva Carvalho (22) harus menjulurkan lehernya. Elisany tumbuh lebih cepat dibanding tujuh saudara kandungnya sejak usia 11 tahun.

Pertumbuhnya yang tiba-tiba itu membuat Elisany mengalami nyeri pada tungkai dan sendi. Ahli bedah telah membuang kelenjarnya pada dua tahun lalu dan tingginya menyusut beberapa inci.

Wanita yang bercita-cita jadi model dari Salinopolis, Brasil itu, berhenti dari sekolah karena diejek-ejek. Tapi Elisany kini merasa bahagia dengan Francinaldo.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini: