Sukses

Top 3: Penyendiri, Malas dan 7 Ciri Mengejutkan Pemilik IQ Tinggi

Sejumlah penelitian terbaru menyebut jangan mudah menuduh bahwa orang-orang 'pemalas' tak bekerja keras. Ini alasannya.

Liputan6.com, New York - Sebuah artikel yang menjelaskan tentang ciri mengejutkan seseorang dengan tingkat IQ tinggi ternyata paling menyedot perhatian pembaca Liputan6.com pada Rabu (6/9/2017) pagi.

Lalu, hal yang juga mengusik rasa penasaran pembaca adalah pemberitaan seputar konflik Rohingya. Sejumlah politikus di Indonesia memanfaatkan isu krisis kemanusiaan tersebut untuk menyerang pemerintah dan Presiden Joko Widodo -- yang dianggap diam membisu akan permasalahan ini.

Selain itu, jajak pendapat yang dikeluarkan oleh Rough Guide seputar 20 negara paling indah di dunia pun juga menarik perhatian pembaca. Pasalnya, terdapat nama Indonesia.

Berikut adalah Top Global selengkapnya:

1. Ini 7 Ciri Mengejutkan Orang dengan IQ Tinggi, Anda Termasuk?

Ilustrasi otak (University of California San Francisco)

Meski intelligent quotient atau IQ bukan satu-satunya indikator untuk menentukan kecerdasan seseorang, tak dapat dipungkiri bahwa IQ masih 'didewakan'.

Tak mengherankan bila beberapa sekolah kerap mengadakan tes IQ untuk mengukur kecerdasan para siswanya. Mereka yang ber-IQ tinggi pun langsung dicap sebagai siswa cerdas.

Namun menurut sejumlah studi, sebenarnya mengukur tingkat IQ seseorang tak harus melalui serangkaian tes. Pasalnya, sejumlah ciri dapat menggambarkan tingkat kecerdasan seseorang.

Meski demikian, beberapa ciri yang terkait dengan tingginya IQ seseorang tak selamanya baik. Bahkan beberapa di antaranya mungkin membuat dahi Anda berkernyit.

Selanjutnya...

2. Presiden Jokowi Berdiam Diri soal Rohingya, Benarkah?

Anak-anak etnis Rohingya (Twitter/Khaled Beydoun)

Situasi di Rakhine State di Myanmar makin memburuk. Sekitar seperempat juta etnis Rohingya terancam kelaparan. Sejumlah politikus di Indonesia memanfaatkan isu krisis kemanusiaan tersebut untuk menyerang pemerintah dan Presiden Joko Widodo.

Situs berita Inggris, The Guardian, melaporkan Myanmar memblokir bantuan kemanusiaan dari Badan PBB. Makanan, air minum, dan obat-obatan tak bisa mencapai area yang jadi pusat konflik di Myanmar, Senin, 4 September 2017. "PBB menjalin komunikasi dengan pihak berwenang demi memastikan operasi kemanusiaan dapat dilanjutkan sesegera mungkin," ucap Kantor Koordinator Residen PBB.

Program Pangan PBB (WFP) mengungkapkan hal serupa. Kondisi ini mengakibatkan sekitar seperempat juta orang tidak memiliki akses terhadap makanan sehari-hari. Aktivis Rohingya sekaligus blogger yang kini menetap di Eropa, Ro Nay San Lwin, mengatakan, sejumlah pengungsi terjebak di hutan, setelah aparat Myanmar dilaporkan membakar habis desa mereka.

Selanjutnya...

3. Ini 20 Negara Terindah di Dunia, Indonesia Jadi Salah Satunya

Sebanyak 6 jurnalis dari Osaka, Jepang melakukan famtrip ke Bali.

Rough Guide telah mengumumkan 20 negara paling indah di dunia. Hasil tersebut diperoleh dari jajak pendapat para pembaca Rough Guide.

Negara yang masuk ke dalam Britania Raya, Skotlandia, menduduki posisi teratas. Sementara itu negara yang dikenal akan keramahan penduduknya, Kanada, berada di posisi kedua.

Pemandangan alam nan indah menjadikan negara yang beribu kota di Edinburgh itu menduduki peringkat teratas.

"Siapa yang dapat menolak pantai-pantai yang liar, teluk dalam, dan kastil-kastil kuno untuk menjadi pemandangan paling menakjubkan dan indah di dunia," tulis Rough Guide.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.