Sukses

Gara-gara Korea, Mantan Miss Universe Dicemooh

Mantan Miss Universe asal Venezuela, Alicia Machado, menutup akun Twitter-nya setelah dicemooh karena ia tak bisa membedakan Korea dengan Cina, Kamis (25/11).

Liputan6.com, Caracas: Mantan Miss Universe asal Venezuela, Alicia Machado, menutup akun Twitter-nya setelah dicemooh karena ia tak bisa membedakan Korea
dengan Cina, Kamis (25/11).

Peraih gelar Ratu Kecantikan 1996 itu menulis dalam akun resminya @aliciamachado77 yang bermaksud mengungkapkan keinginannnya untuk perdamaian dunia dan rasa prihatinnya atas pecahnya bentrokan di antara dua Korea. Namun, ia ceroboh dan menulisk, "Malam ini aku mau mengajak kalian bergabung denganku berdoa untuk perdamaian, bahwa semua serangan di antara negara-negara Cina tak membuat situasi kita menjadi semakin buruk," tulis Alicia pada Selasa (23/11) malam.

Kekeliruannya memicu banyak balasan yang bersifat menghina ditujukan kepadanya, sehingga Alicia memutuskan untuk menutup akunnya. "Aku sekarang menghadapi banyak psikopat dalam akunku dan lebih baik aku membuat akun yang baru, salam," tulisnya dalam tweet terakhirnya.

Alicia Machado beberapa kali menghadapi reaksi tak menyenangkan seperti ini. Ia pernah memicu kehebohan di media karena beratnya bertambah 10 kilogram setelah kemenangannya pada 1996 dan membuat ketua penyelenggara Miss Universe Donald Trump menyebutnya sebagai "mesin tukang makan." (Reuters/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini