Sukses

Video Ini Buktikan Ular Kecil Mampu Memangsa Ular Besar

Liputan6.com, Kerala - Seekor ular berbisa ditemukan tengah memangsa sejenisnya di sebuah peternakan sapi perah di Kerala, India, di Kerala, India. Binatang itu terekam kamera amatir tengah memuntahkan santapannya.

Dalam rekaman yang beredar, seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (1/9/2017), reptil itu mencoba menelan ular Green Vine Snake atau Oxybelis Fulgidus yang jauh lebih besar di dekat Kottiyoor Wildlife Sanctuary.

"Pekerja di peternakan susu Nila yang melihat ular ketakutan, lalu menghubungi Departemen Kehutanan untuk menyelamatkan reptil itu. Setelah sampai di tempat, saya menemukannya tengah berlindung di semak-semak rimbun," ujar seorang sukarelawan penyelamat ular dari Departemen Kehutanan di wilayah tersebut, Sujith Wayanad.

Dengan menggunakan sabit, saya membuat celah kecil hingga melihat ujung ekor ular dan menariknya.

"Saya kemudian melihat struktur tubuh si ular melengkung, dan mengerti bahwa ia telah memakan ular berukuran jauh lebih besar. Saat mengukur panjang kedua reptil, ular yang berwarna hijau sepanjang 140 cm, sedangkan jenis Krait India yang berbisa itu hanya 100 cm," jelas Sujith.

"Ular jenis Krait India adalah spesies berbisa yang ditemukan di hutan, Green Vine Snake sedikit berbisa dan biasanya memakan kodok serta kadal," beber Sujith yang kemudian membebaskan reptil Krait di kawasan hutan terdekat.

Saksikan videonya berikut ini:

1 dari 2 halaman

Ular Makan Ular

Di Australia, fenomena ular makan ular juga pernah terekam dalam video yang lantas viral. 

Dua ular paling mematikan di Australia juga pernah terekam tengah bergelut saling gigit. Reptil yang berwarna cokelat berukuran lebih kecil dan agresif, sementara satunya dari red-bellied black terlihat begitu agresif.

Pemandangan menakjubkan ular kanibal itu terjadi pada Sabtu 11 Februari 2017 di Myponga, Australia Selatan.

Sean Shaw yang memosting video mengatakan, ia melihat ular red-bellied black itu mengejar reptil cokelat di seberang jalan sebelum saling serang.

Dalam video yang diposting ke salah satu situs berbagi video dan Liputan6.com kutip dari Daily Mail pada 13 Februari 2017, ular kecil yang sangat berbisa itu mati-matian mencoba membebaskan diri. Ia mencoba menggigit predator besar itu beberapa kali, tapi gigitannya sia-sia.

Si reptil kecil itu tak jua dilepaskan dari rahang ular besar, meski bagian lain tubuhnya menggeliat ke sana ke mari.

Pergumulan itu terlihat berlangsung selama dua menit. Tak lama kemudian terlihat ular cokelat dalam posisi ditelan oleh predator yang ukurannya lebih besar.

Shaw mengatakan kepada The Advertiser, bahwa pertarungan sengit dua ular berbisa itu berlangsung sekitar 30 menit. Sebelum berakhir menjadi santapan salah satunya.

"Ketika kami akan pergi, ular cokelat itu dalam posisi setengah tertelan di rahang ular besar...!".

Artikel Selanjutnya
Seperti Otak Manusia, Makhluk Misterius Ini Bikin Heboh Ilmuwan
Artikel Selanjutnya
Serunya Pelihara Hewan Eksotik di Rumah