Sukses

Dilecehkan...Ini 8 Fakta Putri Diana yang Tak Diketahui Orang

Liputan6.com, London - Dari sekian banyak teori konspirasi yang beredar pada beberapa dekade terakhir, kematian Putri Diana menjadi salah satu yang paling banyak diperbincangkan.

Mantan istri Pangeran Charles itu meninggal pada 31 Agustus 1997 dalam sebuah kecelakaan tragis, di mana Mercedes hitam yang ditumpanginya menabrak dinding terowongan Pont de l'Alma, Paris, Prancis.

Dalam keadaan tergeletak tak berdaya di dalam mobil yang hancur, kepala Princess of Wales menghadap samping. Ia sempat membuka matanya. Perempuan itu menyaksikan detik-detik terakhir kekasihnya, Dodi Al Fayed menghembuskan nafas penghabisan.

Tak hanya kabar kematiannya saja yang hari ini genap berusia 20 tahun, namun perjalanan rumah tangganya yang begitu rumit juga kian diperbincangkan.

Kisah cinta Putri Diana dan Pangeran Charles berakhir pada tahun 1992. Tepat 15 tahun setelah menjalani kehidupan berumah tangga.

Awalnya, pernikahan dan kehidupan Pangeran Charles dan Putri Diana pasca-menikah dianggap perwujudan kisah cinta ala putri dongeng.

Namun setelah menikah, berita yang muncul ke permukaan adalah ketidakharmonisan rumah tangga mereka. Charles disebut-sebut tak dapat melupakan mantan kekasihnya, Camilla Parker Bowles.

Meski begitu ada banyak hal menarik yang dapat di ikuti dari sosok Princess of Wales. Setiap yang hal yang ia lakukan semasa hidup pun kerap diangkat dan dijadikan pemberitaan.

Seperti dilansir dari laman Tribune.com.pk, Kamis (31 Agustus 2017), berikut 8 hal yang harus Anda ketahui tentang Putri Diana:

1 dari 9 halaman

1. Merekam Suara Pengakuan

Beberapa fakta tentang Putri Diana yang tidak banyak diketahui masyarakat

Sebagian besar informasi yang diketahui oleh publik selama ini berasal dari pengakuan Putri Diana lewat rekaman suara yang ia buat. Dalam rekaman tersebut ada banyak hal yang ia ungkap. Seakan-akan segala cerita dari ujung rambut hingga ujung kaki tercurahkan semua di dalam mesin perekam suara.

Salah satu hal yang paling disorot adalah prilaku bullying yang dilakukan oleh Charles kepada dirinya. Mengatakan badannya yang gemuk dan tak cantik.

Selain itu kisah perselingkuhan Charles dengan sang mantan, Camilla Parker tercurah semua.

2 dari 9 halaman

2. Kakak Diana Berkencan dengan Charles

Tepat pada 31 Agustus 2017, dunia mengenang 20 tahun kematian Putri Diana  (AP)

Sebelum Diana dan Charles menikah dan tinggal dalam satu atap, putra dari Ratu Elizabeth II itu sempat berkencan dengan kakak Diana yaitu Sarah.

Sarah yang telah terlebih dahulu mengenal Charles akhirnya mengenalkan Diana kepada Charles saat ibu dari Pangeran William dan Harry tersebut masih berusia 16 tahun.

3 dari 9 halaman

3. Nenek Diana Bekerja Untuk Ratu Elizabeth II

Meski sudah meninggal, Putri Diana masih menjadi panutan banyak orang karena dirinya memiliki kharisma sebagai seorang putri di era modern. (AFP/Bintang.com)

Ratu Elizabeth II dapat dikatakan sebagai tokoh yang paling menonjol di Inggris. Meski begitu, ada banyak hal yang jarang terungkap dari sosok ibu Pangeran Charles tersebut.

Sewaktu muda, Ratu Elizabeth pernah berteman dengan Ruth Fermoy -- nenek dari Putri Diana.

Kedekatan itu kian terjalin hingga sang ratu naik takhta. Karena dedikasinya yang tinggi. Kerajaan Inggris memberi gelar Women of the Bedchamber (tangan kanan ratu) kepada nenek Putri Diana. 

4 dari 9 halaman

4. Putri Diana dan Pangeran Terikat Hubungan Darah

Tanggal 31 Agustus 1997, telah menjadi momentum yang tak terlupakan oleh masyarakat Inggris dan di seluruh dunia mengenang hari meninggalnya mendiang sang Putri Diana karena kecelakaan mobil di Paris, Prancis. (AFP/Bintang.com)

Silsilah keluarga kerajaan Inggris terbilang rumit. Saat diteliti, Pangeran Charles dan Putri Diana masih memiliki ikatan keluarga.

Secara khusus mereka berdua adalah sepupu jauh dari Raja Henry VII.

5 dari 9 halaman

5. Diana Mengacaukan Pernikahannya

telegraph.co.uk

Ada hal tak terduga dari pernikahan Diana. Saat pendeta memimpin pernikahan dan meminta keduanya mengucap janji suci, ada pertanda jika Diana akan gagal.

Kala itu, ia salah mengucap nama Charles. Seharusnya Diana menyebut nama suaminya Charles Philip.

Namun, ia menyebut nama sang suami dengan sebutan Philip Charles.

6 dari 9 halaman

6. Makan di Dapur

hellomagazine.com

Ada beberapa pelanggaran yang pernah diperbuat oleh Diana. Saat berada di kerajaan, ia kedapatan makan bersama staf dan petugas yang selama ini bekerja untuk istana.

Padahal seorang anggota keluarga kerajaan tak boleh makan di dapur. Ibu dari Pangeran William dan Harry itu sering melanggar peraturan protokoler istana.

Koki pribadinya, Darren McGrady mengatakan, ia pernah masuk ke dapur dan makan di meja staf sambil membersihkan ruangan masak.

Selain itu, Diana pun pernah membuat secangkir kopi yang diminum secangkir berdua bersama Darren.

7 dari 9 halaman

7. Pernah Berencana Bunuh Diri

Ibunda Pangeran Harry, Putri Diana, meninggal dalam kecelakaan mobil akibat menghindari kejaran media.

Salah satu pengakuan yang ia rekam bercerita tentang keinginannya untuk mengakhiri hidup.

Hal itu sempat ia rencanakan ketika mendapat pelakuan tak menyenangkan yang membuat ia depresi berat.

"Saya sangat depresi dan sempat ingin memotong urat nadi di pergelangan tangan saya dengan pisau cukur," ungkap Diana dalam sebuah rekaman.

Ia juga berbicara tentang pengalaman bulimia yang begitu menyiksa. Ketika Charles meletakkan kedua telapak tangannya kepinggang Diana sambil berkata, "Kamu gemuk sekali."

8 dari 9 halaman

8. Dilecehkan Paparazzi

Pangeran William, Putri Diana, dan Pangeran Harry dalam satu kesempatan (Vanity Fair)

Dalam sebuah film dokumenter, Pangeran William dan Harry sempat membuka kenangan indahnya bersama sang ibu.

Ada banyak kisah menyenangkan yang mereka ceritakan. Salah satunya ketika William dan Harry terlibat dalam acara amal bersama ibunda.

Meski begitu, kisah tersebut tampak sedikit terganggu ketika kedua putranya menceritakan pengalaman Diana yang sempat dilecehkan oleh paparazzi.

"Ibu kami pernah dikejar oleh 30 orang paparazzi dengan sepeda motor sambil menghalangi perjalanan Diana. Mereka meludahi ibu kami dan berkata kasar. Hal itu tentu membuat ibu menangis," ujar William dan Harry.

Artikel Selanjutnya
Benarkah Putri Diana Menolak Lamaran Dodi Al Fayed?
Artikel Selanjutnya
Alasan Menyentuh Putri Diana Tak Pernah Mengenakan Sarung Tangan