Sukses

Destinasi Wisata Unik Kolam Renang Berisi Bir, Penasaran?

Liputan6.com, Tarrenz - Bagi para penggemar kuliner, makanan dan minuman bukan sekedar urusan isi perut.

Yang lebih utama adalah pengalaman, misalnya ada makanan atau minuman yang dikaitkan dengan sejarah tertentu atau legenda tertentu.

Khusus bagi penggemar bir, beberapa tempat penyulingan bir menyediakan diri menjadi tempat wisata kuliner bersejarah. Tapi, wisata kuliner seperti itu terasa biasa saja.

Lain ceritanya dengan wisata kuliner ke tempat pembuatan bir yang satu ini. Dikutip dari mentalfloss.com pada Kamis (31/8/2017), fasilitas yang terletak di Tarrenz, Austria, mengizinkan pengunjung menikmati bir dengan cara lain.

Dalam fasilitas bernama Brauerei Schloss Starkenberg Betriebs GmbH, selain kesempatan mencicipi bir, para pengunjung disuguhi kesempatan berendam dalam kolam berisi bir.

Seorang seniman bernama Wernfried Poschusta mengubah ruang-ruang fermentasi dalam lantai bawah tanah tempat pembuatan bir (brewery) itu menjadi spa bagi mereka yang terobsesi.

Tapi jangan berpikiran ingin memabukkan diri dalam 7 kolam sepanjang 4 meter itu. Cairan yang mengisi kolam-kolam adalah campuran air dan bir dengan perbandingan 40:1.

Jadi, rasanya seperti berenang dalam air biasa yang tercampur bir.

1 dari 2 halaman

Perlu Reservasi

Brauerei Schloss Starkenberg Betriebs GmbH di Tarrenz, Austria. (Sumber Google Maps)

Tapi, pengunjung yang tertarik tidak bisa datang sesukanya. Perlu reservasi khusus untuk pengalaman berenang unik selama 2 jam.

Biayanya 'hanya' US$ 260 (sekitar Rp 3,5 juta) – angka yang cukup mahal untuk wisata brewery umumnya, tapi lumayanlah untuk suatu pengalaman unik.

Pengalaman itu seperti mengandung unsur terapi. Beberapa orang mengaku memulihkan kondusu rambut menggunakan bir. Lagipula cukup banyak produk perawatan kulit menggunakan bahan jelai (hops) yang juga menjadi bahan baku bir.

Sejumlah penelitian juga mendapati bahwa jelai memberikan efek meredam rasa sakit (sedative).

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Bukit Seroja Wonosobo, Wisata Alam Cantik yang Bikin Melongo
Artikel Selanjutnya
6 Kolam Renang Alami Terbaik yang Ada di Indonesia