Sukses

Video Viral 2 Dokter Saling Memaki Saat Tangani Operasi Ibu Hamil

Sebuah video yang memperlihatkan dua dokter di India saling adu argumen di tengah menjalankan operasi, menghebohkan netizen.

Liputan6.com, Jodhpur - Dua dokter di India dibebastugaskan sementara setelah sebuah video beredar di media sosial. Dalam rekaman itu, keduanya terlihat sedang bertengkar saat menangani operasi perempuan yang sedang melahirkan.

Video yang direkam di Umaid Hospital, Jodhpur, Rajasthan, itu menimbulkan kegeraman dari netizen.

Banyak media melaporkan, bayi yang dilahirkan perempuan melalui proses operasi itu tidak selamat. Namun pengawas Umaid Hospital, Dr Ranjana Desai, mengatakan bahwa hal tersebut tak akurat.

"Saat saya melihat video itu dan melakukan penyelidikan internal, media telah melaporkan bahwa bayi tersebut meninggal," ujar Desai seperti dikutip dari BBC, Kamis (31/8/2017).

Dalam ruang operasi itu memang ada bayi yang meninggal, tapi bukan anak perempuan tersebut. "Dua insiden ini tak saling berkaitan," imbuh dia.

Di video tersebut, dua dokter terdengar saling menghina menggunakan Bahasa Hindi sebelum berargumen apakah perempuan itu telah makan sebelum operasi dijalankan.

Desai mengatakan, dua dokter itu tak diberhentikan secara resmi. Namun, mereka dibebastugaskan selama pihak rumah sakit melakukan penyelidikan internal.

Pihak rumah sakit pun sedang mengumpulkan pernyataan dari para pegawai untuk mencari tahu siapa yang merekam dan membocorkan video itu.

Pengadilan Tinggi Rajasthan, India, telah meminta pihak rumah sakit untuk menyerahkan laporan, sementara mereka melakukan penyelidikan terpisah atas insiden itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkelahian Petugas Medis China di Ruang Operasi

Perkelahian petugas medis tak kali ini saja terjadi. Sebelumnya, pada Mei 2017, sebuah video mengungkap adu argumen terjadi antar dua petugas medis.

Pertengkaran berlanjut saat salah satu petugas media melempar sarung tangan yang dikenakannya ke petugas medis lain, yang kemudian membalas memukul. Adu jotos pun tak terelakkan sehingga petugas lain harus melerai keduanya.

Insiden tersebut diduga terjadi di Lankou, Provinsi Henan, di China tengah.

Video yang telah dimuat di situs media China itu, juga menampilkan sebuah wawancara dengan seorang polisi. Ia mengatakan bahwa operasi telah berakhir dan pasien tidak berada di ruangan saat itu.

Namun, netizen yang menyaksikan rekaman tersebut tak mempercayainya. Petugas itu juga tak mengungkapkan apa yang menyebabkan pertengkaran.

Berikut ini video viral berisi adegan perkelahian di ruang operasi di China:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.