Sukses

Taksi 'Hantu' Nyaris Tabrak 2 Pria di Mustafa Centre Singapura

Liputan6.com, Singapura - Nahas dialami seorang sopir taksi 'TransCab' di Singapura. Kendaraannya menabrak penghalang parkir dekat Mustafa Center pada 29 Agustus 2017 waktu setempat, lalu menjatuhkan beberapa sepeda.

Bak taksi 'hantu', kendaraan Singapura itu melaju sendiri tanpa sang sopir di balik kemudi.

Mengutip Stomp, Rabu (30/8/2017), kejadian itu berlangsung sekitar pukul 12.56 waktu setempat. Adegan tersebut direkam oleh saksi mata, yang menyebut diri sebagai tuberdudem, dan rekamannya dikirim ke Stomp.

"Taksi 'hantu' ini berhasil melewati penghalang parkir dan menabrak sepeda kemarin sore, di luar Verdun Road. Si sopir taksi tengah mengisi CashCard-nya dengan pintu kendaraan ditinggalkan terbuka. Tapi taksi itu berhenti kemudian..."

Dalam video, bisa terlihat taksi itu menerjang penghalang tanpa berhenti, hampir menyerempet dua pria yang lewat di jalan. Untungnya, kedua orang tersebut bereaksi tepat pada waktunya, melangkah mundur dan naik ke trotoar.

Sementara itu taksi menabrak beberapa sepeda yang diparkir.

Mengetahui hal tersebut, sopir taksi yang tidak berada di kendaraannya saat kecelakaan bergegas menuju mobilnya, lalu pergi. Beruntung tak ada yang terluka dalam insiden tersebut.

Berikut ini videonya:

1 dari 2 halaman

Taksi Diikuti Hantu

Insiden lain terkait taksi lainnya berasal dari peredaran rekaman yang membuat bulu kuduk merinding. Dalam video tersebut tampak sosok diduga hantu mengikuti seorang pria yang hendak menaiki taksi.

Ketika pria itu mendekat ke taksi, 'hantu' tersebut tampak makin jelas. Ia terlihat seperti perempuan berambut panjang dan mengenakan jubah hitam.

Namun pria yang diikuti tak sadar akan kehadiran sosok 'hantu' perempuan itu. Ia pun tampak menaiki taksi tanpa rasa curiga.

Walaupun banyak netizen merasa takut dengan rekaman penampakan hantu Jepang itu, namun sejumlah pengguna internet lain justru membuatnya menjadi bahan candaan. Mereka berkata, hantu itu mungkin lelah dan ingin duduk, atau jatuh cinta dengan pria itu.

Namun beberapa netizen lain menganggap rekaman itu hanyalah trik kamera dan telah mengalami proses editing.

Ternyata, penumpang hantu bukanlah hal baru di Jepang.

Sopir taksi yang bekerja di salah satu daerah paling parah terkena dampak bencana gempa bumi Maret 2011, dilaporkan beberapa kali memiliki penumpang hantu.

Mereka mengaku beberapa kali memiliki penumpang yang tiba-tiba hilang di tengah perjalanan.

Beberapa korban gempa yang selamat juga melaporkan adanya 'penampakan'. Namun hal tersebut dari segi ilmiah disebut sebagai gangguan pasca-trauma.

Sementara itu salah satu sopir lainnya menceritakan tentang pengalamannya ketika menjemput seorang perempuan dari Stasiun Ishinomaki menuju distrik Minamihama.

Ketika supir berkata bahwa daerah tujuan telah tersapu akibat bencana, perempuan itu berkata, "Jangan-jangan aku telah meninggal?"

Saat supir membalikkan badan, penumpang perempuan itu menghilang.

Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Tohoku, Jepang, pada 11 Maret 2011 menewaskan lebih dari 19 ribu penduduk.