Sukses

Sopir Bus Jujur Kembalikan Uang Rp 133 Juta Milik Penumpang

Pengemudi bus berusaha memberitahukan jatuhnya uang milik penumpang, tapi tidak terdengar karena empunya sibuk menelepon.

Liputan6.com, Tel Aviv - Seorang sopir bus Arab di Israel mengembalikan uang senilai US$ 10 ribu (sekitar Rp 133 juta) kepada pria Yahudi yang menjadi penumpang bus.

Dikutip dari Al Araby pada Rabu (30/8/2017), seorang pria secara lalai meninggalkan uang dalam jumlah besar itu di Bnei Brak, sebuah kota yang dihuni kaum ultra-Ortodoks Yahudi.

Juru bicara kepolisian, Luba Samri mengatakan, "Polisi Tel Aviv menerima uang senilai US$ 10 ribu dari seorang pria Arab pengemudi bus dari daerah Beit Hanina di Yerusalem Timur."

"Salah seorang penumpang meninggalkan uang itu dalam bus."

Pengemudi bus swasta yang bernama Ramadan Jamjoum (35) mengatakan kepada bahwa uang itu berada dalam bungkusan yang terjatuh.

"Saya mencoba memberitahukan kepadanya, tapi ia tidak mendengar karena sedang bicara di telepon. Kemudian saya memberitahu kepada perusahaan dan menyerahkan uangnya."

Ia mengaku bahwa uang itu "tidak menggodanya" karena "ada kewajiban moral dan agama dan demi Tuhan dan pekerjaan, untuk mengembalikan uang itu."

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.