Sukses

Top 3: Dua Insiden Memalukan dalam SEA Games 2017

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan sebesar SEA Games selayaknya dipersiapkan dan dilaksanakan secara bermutu. Namun, banyak insiden terjadi yang membuat tanda tanya besar mengapa bisa sampai terjadi. Mulai dari terbaliknya bendera Indonesia dalam buku panduan hingga kecelakaan bus yang membawa rombongan atlet. 

Dengan demikian, tidak heran jika sejumlah insiden memalukan perhelatan olahraga itu menjadi pusat perhatian pembaca Liputan6.com kanal Global pada Rabu (30/8/2017) pagi.

Kecelakaan mengerikan di China juga menyedot perhatian pembaca, yaitu ketika seorang wanita terperosok dalam lubang besar di depan eskalator stasiun kereta.

Warganet juga penasaran dengan temuan makhluk tak dikenal di Taiwan karena, menurut warga, belum pernah ada di antara mereka yang pernah melihat makhluk seperti itu.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. Ini 2 Insiden SEA Games yang Bikin Malaysia Malu Berat

Kembang api menghiasi di atas Stadion Nasional Bukit Jalil saat Upacara Pembukaan Sea Games Asia Tenggara ke-29 di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu, (19/08/2017). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Parade drumband, tarian kolosal, musik menghentak yang mengiringi kemunculan maskot Rimau Harimau Malaya, dan pesta kembang api -- pekan olah raga negara-negara Asia Tenggara atau SEA Games ke-29 resmi dibuka dengan meriah lagi mewah di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Sabtu malam 19 Agustus 2017.

Pujian warga Negeri Jiran pun diarahkan pada pihak penyelenggara pembukaan SEA Games yang dinilai sukses besar. Setelah 16 tahun, momentum Malaysia kembali jadi tuan rumah ajang olahraga itu dibuka dengan manis.

Selanjutnya...


2. Adegan Horor Wanita Tersedot Lubang di Depan Eskalator Stasiun

Detik mendebarkan wanita terjatuh ke lubang sebelum naik eskalator di Stasiun Shenzen, tenggara China. (Pear Video)

Seorang wanita yang tengah berjalan di dalam stasiun kereta Shenzhen di tenggara China 'ditelan' oleh sebuah lubang di lantai. Sinkhole?

Insiden itu terjadi saat ia berjalan menuju eskalator.

Untungnya, seperti dikutip dari Straits Times, Selasa 29 Agustus 2017, dia hanya menderita lecet dalam insiden mendebarkan yang terjadi pada Sabtu pukul 26 Agustus sekitar pukul 10.00 pagi waktu setempat.

Selanjutnya...


3. Makhluk Misterius di Taiwan Bikin Bingung Netizen, Alien?

Makhluk Misterius diduga alien di Taiwan. (Viral Press)

Penampakan misterius yang terekam dan beredar di dunia maya membuat bingung netizen Taiwan. Dalam video tersebut, terlihat sesuatu seperti binatang berwarna gelap itu tengah menggeliat.

Huang Meilan yang merekam makhluk misterius itu, setelah menemukannya di sela-sela bebatuan di Hsinchu, Taiwan.

"Aku terkejut menemukan binatang menyeramkan yang menggeliat itu. Belum pernah melihat yang seperti itu sebelumnya," ujar Meilan seperti dikutip dari Daily Mail, Senin 28 Agustus 2017.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
Upacara Penutupan SEA Games, Indonesia Minim Representasi
Artikel Selanjutnya
Target Timnas Kriket Tercapai di SEA Games, PCI Puas