Sukses

Makhluk Misterius di Taiwan Bikin Bingung Netizen, Alien?

Liputan6.com, Hsinchu - Penampakan misterius yang terekam dan beredar di dunia maya membuat bingung netizen Taiwan. Dalam video tersebut, terlihat sesuatu seperti binatang berwarna gelap itu tengah menggeliat.

Huang Meilan yang merekam makhluk misterius itu, setelah menemukannya di sela-sela bebatuan di Hsinchu, Taiwan.

"Aku terkejut menemukan binatang menyeramkan yang menggeliat itu. Belum pernah melihat yang seperti itu sebelumnya," ujar Meilan seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (29/8/2017).

"Aku menemukannya di lapangan dan itu menarik perhatianku. Aneh sekali dan orang mengatakan banyak hal berbeda tentang hal itu. Tapi aku ingin tahu apa sebenarnya itu," imbuhnya.

Setelah mempostingnya di dunia maya, Meilan mendapat respons netizen yang menduga serangga terlihat rapuh itu adalah horsehair worms atau cacing rambut kuda yang menjadi satu.

Makhluk parasit itu terjalin menjadi satu saat mereka menggunakan jaring untuk berkembang biak.

Tetapi ada pula yang memiliki gagasan yang lebih imajinatif. Beberapa orang mengatakan bahwa makhluk itu adalah serangga 'spesies mutan' - atau bahkan alien yang hidup di Bumi.

"Ini bisa jadi makhluk baru yang terbuat dari mutasi genetik yang belum pernah dilihat sebelumnya. Agak aneh menyaksikannya, sepertinya bentuk kehidupan alien yang tersesat di Bumi," ungkap netizen bernama Miffy Chu.

Berikut ini videonya:

1 dari 2 halaman

Makhluk Misterius Lainnya

Penampakan makhluk misterius lainnya juga pernah terjadi di Queensland, Australia pada 8 Agustus 2017 lalu. 

Makhluk misterius itu menyembulkan kepalanya dari sungai berlumpur. Adalah David White yang melihat penampakan lalu merekamnya saat mengarungi aliran air di lokasi tersebut.

Ketika berada di kapal wisata, White mengaku melihat sesuatu seperti makhluk misterius. Lalu ia memutuskan untuk merekamnya.

Dalam videonya, terlihat kepala suatu makhluk menyembul ke atas permukaan sungai. Ia sepertinya memiliki mata.

Kepala makhluk itu tetap berada di atas pemukaan air selama beberapa detik sebelum menyelam kembali.

White, pemilik operator wisata Solar Whisper Daintree River Crocodile and Wildlife Tour, kemudian mengunggah rekaman tadi ke laman Facebook pada Selasa 8 Agustus 2017 pagi lalu.

Dalam unggahannya, White menuliskan, "Entah itu paus mini, tiram, atau alien. Sejenak ia berada di sana, lalu lenyap segera."

Sejak diunggah, video itu telah ditonton lebih dari 1.400 kali.

Seperti dikutip dari Daily Mail pada 12 Agustus 2017, para penonton juga penasaran dengan makhluk tersebut dan mereka mencoba ikut menebak apa gerangan sosok itu.

Ada yang menduga makhluk itu adalah seekor ikan lungfish, sedangkan pengguna lain menduganya sejenis kerang.

Pemirsa lain lagi menduga itu adalah monster bawah air, sementara kelompok wisata itu sendiri menduganya "Monster Daintree, seperti halnya monster Nessie."

Sejurus kemudian, kepada Daily Mail Australia pegawai perusahaan wisata tersebut mengaku sudah memecahkan misteri makhluk yang dimaksud.

Menurut mereka, makhluk itu kemungkinan besar adalah seekor mudskipper -- sejenis ikan kecil yang hidup dalam genangan lumpur dan mampu merangkak keluar dari air.

Queensland, Australia, memang terkenal dengan keberadaan makhluk-makhluk misterius, semisal Yowie, Bunyip, dan kucing-kucing berukuran besar.

Artikel Selanjutnya
Seperti Otak Manusia, Makhluk Misterius Ini Bikin Heboh Ilmuwan
Artikel Selanjutnya
Bikin Penonton Ketakutan, Ini 5 Bumbu Film Horor yang Selalu Ada