Sukses

Aksi Gagal Perampok Toko Perhiasan Gara-Gara Tak Bisa Buka Pintu

Liputan6.com, Melbourne - Sekelompok orang tertangkap kamera tengah mencoba merampok toko perhiasan di Paula Street, Doncaster East, Australia. Mereka terekam kamera tengah menghancurkan pintu target sasarannya di timur Melbourne.

Namun, aksi perampokan mereka gagal total gara-gara tak bisa membuka pintu. Tak ada pencurian, ketiga orang itu melenggang pergi setelah berupaya keras menghancurkan pintu toko perhiasan.

Dalam rekaman CCTV yang beredar, seperti dikutip dari News.com.au, Selasa (29/8/2017), terlihat tiga pria bertopeng yang dipersenjatai dengan palu mencoba masuk ke toko perhiasan tersebut.

Ketiga orang tersebut kemudian terlihat frustrasi karena pintu yang mereka pukuli sekitar 30 kali selama hampir dua menit tak kunjung hancur.

Mereka kemudian menyerah dan lari dari toko perhiasan itu. Kondisi pintu yang kacanya sudah dipukuli masih terlihat kokoh.

Menurut staf toko perhiasan, mereka mendengar suara keras sebelum melihat orang-orang mencoba menghancurkan pintu pada pukul 14.00 tanggal 5 Juni.

Mereka kemudian kabur menggunakan kendaraan jadul Toyota berwarna abu-abu gelap. Tidak ada staf yang terluka, pun demikian dengan barang yang dicuri.

Penyidik dari Eastern Region Crime Squad kemudian merilis rekaman CCTV untuk menangkap trio perampok gagal tersebut.

Berikut ini rekaman videonya:

 

1 dari 2 halaman

Pencuri Takut

Aksi pencurian gagal juga pernah terjadi di Minnesota, AS.

Gara-gara kaget melihat 'ikan' bernyanyi di dalam sebuah toko, seorang pencuri lari terbirit-birit karena ketakutan. Aksi pencurian itu pun gagal total.

"Ikan bernyanyi yang diaktifkan oleh pemilik toko itu rupanya membuat takut penyusup yang mencoba masuk ke sebuah toko alat pancing," ujar pihak berwenang seperti dikutip Liputan6.com dari SCtimes.com pada 6 Februari 2014.

Ikan yang dikenal dengan nama Big Mouth Billy Bass itu digantung di dekat pintu masuk, dan akan mulai bernyanyi lagu Take Me to River setiap kali seseorang memasuki toko. Diduga, pencuri itu terkejut mendengar suara-suara dalam keadaan sepi yang ternyata berasal dari ikan.

Rasa ngeri pun diperkirakan langsung menyelimuti si pencuri yang datang usai tengah malam sendirian

"Ikan itu ditemukan di lantai, setelah penyusup menjatuhkannya ketika mendobrak pintu untuk masuk, pada Senin 3 Februari dini hari waktu setempat," demikian keterangan dari Kantor Sheriff Olmsted County.

Sementara itu, Sersan Tom Claymon memaparkan kepada Star Tribune bahwa calon pencuri itu pergi tanpa mencuri apa pun. Bahkan, uang tunai yang telah ditinggalkan di tempat dan sangat terlihat juga tak digasaknya. Benar-benar gagal aksi pencurian yang dilakukan pencuri penakut itu.