Sukses

Pria Ini Bepergian ke Jerman dengan Paspor Pacar, Bagaimana Bisa?

Seorang pria yang tanpa disengaja bepergian menggunakan paspor orang lain lolos dari pemeriksaan keamanan dan tiba di tempat tujuan.

Liputan6.com, London - Kejadian unik menimpa seorang pria asal Inggris. Michael Randall secara tidak sengaja menggunakan paspor kekasihnya untuk bepergian ke Jerman. Namun, hal tersebut tidak disadari oleh siapa pun, termasuk pihak keamanan bandara dan staf maskapai.

Seperti dilansir news.com.au pada Senin (28/8/2017), Randall keliru mengambil paspor saat bergegas berangkat ke bandara di pagi hari. Bukannya membawa paspor miliknya, ia justru membawa paspor milik kekasihnya, Charlotte Bull (34).

Randall diketahui lolos melewati pemeriksaan keamanan di Bandara Gatwick. Pria berusia 23 tahun asal Newbury itu baru menyadari "kekonyolan" ini setelah ia mendarat di Berlin. Randall sendiri bertolak ke Jerman untuk menyaksikan balap motor.

Pejabat imigrasi mengintrogasi Randal selama lebih dari satu jam sebelum akhirnya ia diizinkan melanjutkan perjalanannya. Menyikapi kejadian ini, pasangan Randall dan Bull mendesak agar pihak maskapai melakukan investigasi.

Kepada Sunday People, Randall yang merupakan seorang teknisi di tim McLaren mengatakan, "Sangat memalukan. EasyJet seharusnya memeriksa nama yang tertera di boarding pass, tapi jelas-jelas itu tidak dilakukan".

Fakta bahwa ia berhasil melakukan perjalanan ke Jerman dengan menggunakan paspor orang lain dinilai memicu pertanyaan besar seputar masalah keamanan.

"Ini adalah pelanggaran prosedur keamanan yang mengerikan, terlebih mengingat betapa gentingnya situasi saat ini," terang Bull.

Juru bicara EasyJet mengatakan kepada Sunday People bahwa pihaknya tengah menyelidiki masalah ini.

 

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Inggris merupakan salah satu negara yang merupakan dari bagian Britania Raya
    Inggris merupakan salah satu negara yang merupakan dari bagian Britania Raya

    Inggris

  • Paspor merupakan dokumen resmi yang dikeluarkan pejabat yang berwenang dari suatu negara.

    paspor