Sukses

Ini Cara Terbaik Memotong Roti ala Restoran

Sarah mengatakan, memotong roti dengan cara yang dilakukannya membuat bentuk roti baik, juga menghasilkan irisan yang lebih konsisten.

Liputan6.com, New York - Banyak yang mengira mengiris roti tidak memerlukan banyak keahlian. Umumnya hanya menggunakan pisau untuk memotongnya.

Namun, seorang pekerja restoran dari New York mengungkapkan bagaimana selama ini kita mengiris roti dengan cara yang salah.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Minggu (28/8/2017), Sarah Jampel yang bekerja di sebuah restoran dua hari sekali dalam seminggu itu mengatakan bahwa semua orang dapat menghasilkan irisan yang lebih konsisten jika memotong roti dari samping daripada sisi atas ke bawah.

Sarah kemudian berbagi saran di situs web Food 52. Ia mengatakan, tak pernah memotong roti dari atas ke bawah, melainkan rotinya bertumpu pada bagian dasarnya dan rata.

 

Baca juga:

 

Dia meletakkan roti di sisinya, mengukurnya dengan penggaris dan kemudian mengirisnya dengan perlahan dan membuat hasil potongan menjadi lebih konsisten.

Metode ini membutuhkan tangan yang kuat untuk memegang pisau dan juga menahan roti di tempat, karena roti tidak lagi menempel pada sisinya yang rata membuatnya lebih sulit untuk menjadi stabil.

Sulit jika kita memotong roti seperti roti sourdough, atau roti baguette, karena sisi-sisinya seringkali lebih sempit daripada bagian atas dan bawah yang tebal.

Namun, Sarah mengatakan, memotong roti dengan cara yang dilakukannya akan membuat bentuk roti lebih baik, dan juga menghasilkan irisan yang lebih konsisten.

Dia mengatakan bahwa banyak restoran dan toko roti telah mulai menggunakan metode itu.

 

Baca juga:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teknik Potong Terbaik

Teknik memotong dari atas ke bawah, menurut Sarah, akan sangat baik diterapkan untuk roti yang tebal, yang memiliki kecenderungan untuk kempes saat dipotong.

Namun, metode yang Sarah tunjukan yaitu memotong dari sisi samping akan mencegah roti kempes. Metode tersebut juga seharusnya bekerja dengan baik pada roti keras dan berkerak, yang biasanya memerlukan banyak tekanan untuk memotong lapisan atas yang tangguh.

"Di restoran tempat saya bekerja beberapa hari dalam seminggu, saya mengiris roti bebas gluten sepanjang 60 cm, menjadi irisan setebal 1/2 inci," kata Sarah.

"Cara terbaik untuk mendapatkan irisan yang konsisten dan menjaga bentuk roti, yang memiliki kecenderungan untuk hancur, adalah dengan memutar roti di sisinya," jelas dia.

 

Baca juga:

  • Susu Kental Manis Frisian Flag Gold Lezatkan Sarapan Harian
  • Fakta Susu Kental Manis yang Sering Jadi Menu Sarapan Sehat
  • 5 Kreasi Susu Kental Manis Frisian Flag untuk Sarapan Pagi
  • Fakta Menarik Kental Manis, Pelengkap Jajanan Nusantara
  • Kalori Kental Manis untuk Pelengkap Es yang Segar
  • Sejarah Susu Kental Manis, dari Penemuan hingga Asupan Bernutrisi
  • Fakta Unik Susu Kental Manis, Bikin Sarapan Pagi Makin Sedap
  • Mengenal Susu Kental Manis yang Sering Dikonsumsi Sehari-hari
  • Fun Fact Susu Kental Manis, Sekarang Jadi Menu Sarapan Favorit 
  • Manfaat Ngemil Bagi Tubuh, Kental Manis Bikin Makin Nikmat 
  • Kenali Kalori Kental Manis dan Manfaatkan Kandungan Baiknya
  • Ditambah Susu Kental Manis, Level Up 3 Sarapan Viral Ini 

 

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.