Sukses

Lihat, Babi Ini Tersenyum Saat Dievakuasi dari Banjir?

Jika diperhatikan babi ini seperti tersenyum semringah dengan matanya berbinar-binar. Kenapa ya?

Liputan6.com, Beijing - Pemandangan tak biasa terlihat di tengah-tengah proses evakuasi korban banjir di distrik Yibin, China. Tak hanya warga setempat yang dievakuasi oleh tim penyelamat, melainkan beberapa hewan ternak, salah satunya babi.

Dalam sebuah foto yang beredar di sosial media, tampak jelas beberapa orang mengangkut seekor babi dari genangan air.

Jika diperhatikan ada yang mencuri perhatian khalayak dari babi tersebut. Yakni senyumnya yang semringah dan matanya nan berbinar-binar.

Dikutip dari laman Daily Mail, Minggu (27/8/2017), netizen menilai jika babi tersebut senang dan bahagia meski genangan air mengepung desa. Pada saat itu, tim penyelamat memindahkan babi tersebut ke tempat yang lebih aman.

Pengunggah foto tersebut diketahui bernama Hou Sheng. Ia mempostingnya melalui akun Weibo (salah satu sosial media terbesar di China).

Pada gambar tersebut terlihat ada dua orang pria yang mengenakan seragam hijau. Kedua pria itu sama-sama tengah memegang telinga dan kaki bagian depan babi.

Melihat gambar tersebut, warganet pun dibuat bertanya-tanya. Mengapa babi tersebut tersenyum bahagia. Ekspresi babi tersebut akhirnya memicu banyak spekulasi dari netizen.

"Mungkin babi itu tampak tersenyum di luar, tapi mengutuk di dalam," ujar salah satu netizen.

"Babi itu tampak bersyukur karena lolos dari banjir. Tapi saya yakin dia akan disantap bersama oleh warga," ujar netizen lain.

Sementara itu, ada saja netizen yang membuat penampakan tersebubt sebagai lelucon.

"Biarkan aku pergi...biarkan aku pergi...," tulis netizen seakan-akan mengungkapkan perasaan babi.

Sudah berhari-hari desa itu diguyur hujan. Sedikitnya ada 135 rumah yang tergenang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Senyum Diajak Selfie

Ulah lucu bersama binatang sebelumnya terjadi pada Juli 2016 lalu. Saat itu seorang pemandu wisata bernama Macelo Sueth mengunggah hasil jepretan foto selfie bersama hewan di media sosial.

Dalam foto itu, tampak hewan memerlihatkan aksi menggemaskan seperti tersenyum dan merangkul dengan gaya seperti manusia.

Aksi Hewan-Hewan dengan Pose Tersenyum saat Diajak Selfie

Dilansir UPI.com, Sueth mengatakan ia mengambil beberapa foto selfie-nya di Rio de Janeiro.

Ia pertama kali mengambil foto selfie dengan hewan jenis kukang yang terkenal mala dan bergelantungan pohon. Namun ketika Sueth menyodorkan tongsis, kukang tersebut tampak tersenyum dan mengekspresikan diri melalui kedua tangannya.

Lalu Sueth meneruskan perjalanan dan mengajak hewan-hewan lain untuk selfie. Misi Sueth mengambil selfie dengan hewan-hewan tersebut adalah untuk menyebarkan pesan cinta damai sesama makhluk hidup.

"Saya berharap orang-orang menangkap pesan cinta alam yang ingin saya sampaikan," ujar Sueth menambahkan.

Rupanya foto selfie Sueth disukai jutaan orang. Setelah fotonya diunggah di media sosial Instagram dan Imgur, banyak orang turut menyampaikan pesan cinta dari alam dengan hewan kesayangannya.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

  • babi