Sukses

Polisi Keluarkan Peringatan Keamanan Jelang Timnas RI Vs Malaysia

Rencananya, pertandingan Indonesia dan Malaysia akan berlangsung malam ini pukul 20.45 malam waktu Malaysia.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Menjelang partai semifinal cabang olahraga sepak bola yang mempertemukan kesebelasan Indonesia melawan Malaysia, di Stadion Shah Alam, kepolisian setempat meningkatkan keamanan ekstra. Langkah tersebut dilakukan guna mencegah kekisruhan antarsuporter.

Dikutip dari laman New Straits Times, Sabtu (26/8/2017), kepolisian Malaysia menyebut tak akan menoleransi segala tindakan provokasi atau upaya kerusuhan yang disebabkan oleh oknum tak bertanggung jawab.

Laga semifinal antardua negara besar di Asia Tenggara ini memang terkesan "panas". Pasalnya, duel rival ini kerap menjadi sorotan.

Rencananya, pertandingan Indonesia dan Malaysia akan berlangsung malam ini pukul 20.45 malam waktu Malaysia.

Kepala Polisi Wilayah Selangor, Datuk Mazlan Mansor, mengatakan, siapa saja yang mengganggu ketertiban selama pertandingan berlangsung akan ditindak tegas.

Dalam peringatannya, Mazlan juga mengingatkan kepada para pendukung kesebelasan baik Malaysia maupun Indonesia untuk tak membawa senjata tajam dan bahan peledak.

"Untuk memastikan lingkungan yang aman selama pertandingan, polisi Selangor akan memperketat kawasan stadion dengan memasang detektor di setiap titik masuk," ujar Mazlan.

"Siapa pun yang hendak masuk kawasan Shah Alam, akan diperiksa secara menyeluruh. Jika polisi menemukan senjata dan barang ilegal, maka orang tersebut akan ditangkap," tambahnya.

Tak hanya pemasangan alat detektor, pihak kepolisian akan menambah jumlah personelnya.

Ada beberapa benda lain yang tak boleh dibawa oleh masing-masing pendukung. Seperti, korek api, payung, dan botol air minum. Jika mereka membawa benda-benda yang dilarang, pihak keamanan akan menyitanya.

Laga semifinal memang berlangsung pada malam hari. Namun, para suporter diharapkan datang pada sore hari.

Kepolisian setempat memprediksi, ada lebih dari 80 ribu suporter dari masing-masing kesebelasan yang akan memadati stadion tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perolehan Medali SEA Games 2017

Negara-negara peserta terus bertarung demi menambah pundi-pundi medalinya. Persaingan ketat membuat klasemen perolehan medali SEA Games 2017 terus berubah dari waktu ke waktu.

Hingga Sabtu, 26 Agustus 2017 pukul 15.00 WIB, tuan rumah Malaysia masih kokoh di puncak perolehan medali. Malaysia sudah merebut 64 emas, 50 perak, dan 63 perunggu.

Vietnam mantap di posisi kedua dengan 43 emas, 30 perak, dan 35 perunggu. Menyusul Singapura dengan 41 emas, 33 perak, dan 46 perunggu.

Di posisi keempat, bercokol Thailand dengan 38 emas, 53 perak, dan 58 perunggu. Sedangkan Indonesia masih tertahan di peringkat kelima dengan 25 emas, 38 perak, dan 46 perunggu.

Pada SEA Games 2017, Indonesia menurunkan 533 atlet yang akan tampil di 37 cabang olahraga dan berharap bisa finis lebih baik dari dua tahun lalu, yakni empat besar.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.