Sukses

Ada Pria Berjanggut di Foto USG Bayi, Penampakan Yesus?

Pasangan ini mengklaim melihat penampakan Yesus dalam potret USG saat pemeriksaan janin buah hati mereka.

Liputan6.com, Pennsylvania - Seorang pasangan di Pennsylvania yakin bahwa Yesus mengawasi anak mereka di dalam rahim. Mengapa demikian?

Pasangan tersebut mengklaim melihat penampakan Yesus dalam potret USG saat pemeriksaan janin buah hati mereka.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (26/8/2017), dalam foto USG milik Alicia Zeek dan Zac Smith terlihat sebentuk wajah pria berjanggut mirip Yesus tengah menghadap ke arah janin.

"Ketika diperlihatkan gambar tersebut, menurut saya itu adalah Yesus," ucap Zeek.

Meskipun mereka bukan pasangan yang religius, mereka percaya bahwa itu adalah Yesus.

"Malaikat atau Tuhan atau Yesus, atau apa pun yang kalian lihat, aku melihatnya sebagai berkah. Ketika saya melihat gambar tersebut, air mataku mengalir. Aku terdiam, aku tidak percaya," tutur Smith.

Bayi dalam foto USG yang diperhatikan Yesus itu kabarnya lahir dengan selamat pada Rabu, 23 Agustus waktu setempat. Ia diberi nama Briella.

Zeek mengalami komplikasi atas dua kehamilan sebelumnya. Itu mengapa penampakan mirip Yesus dianggapnya sebagai berkah dan pertanda kebaikan, apalagi buah hatinya terlahir selamat dan sehat.

Sebelumnya, anak pertama Zeek terlahir dengan dua ibu jari di satu tangan. Sementara yang kedua terlahir dengan bibir sumbing dan proses kelahiran yang rumit.

Berikut rekaman penampakan yang disebut mirip Yesus:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok Iblis di Foto USG

Selain itu, sebuah foto ultrasonografi atau USG lain yang sempat menjadi sorotan karena "mengerikan" juga pernah tersebar di dunia maya.

Foto tersebut, yang diunggah secara anonim di Imgur telah dilihat lebih dari sejuta kali, hanya dalam waktu dua hari. Lalu, foto tersebut menjadi objek tebak-tebakan para netizen.

Apa yang membuatnya menjadi menarik?

Penampakan iblis dalam foto USG ini mungkin dampak dari efek pareidolia (Imgur)

Seperti USG pada umumnya, foto tersebut menunjukkan janin, yang berusia 8-10 minggu di dalam rahim ibu. Bukan calon jabang bayi itu yang dipersoalkan, melainkan penampakan wajah mengerikan mirip iblis yang ada di sebelahnya, seakan-akan sedang menatap ke arah janin.

Selain penampakan Yesus dan iblis, hasil foto USG lain yang membuat geger adalah sebentuk hewan zaman purba ini di rahim Leanne Sullivan.

Apa mungkin manusia dan dinosaurus bisa berkembang biak?

Ibu hamil asal Liverpool itu menunjukkan bahwa pada foto USG buah hatinya terdapat sosok menyerupai brontosaurus, yang hidup pada era Jurassic.

"Saya tidak menyadari sampai Jenny (teman Sullivan) menunjukkannya secara langsung,” ungkap Sullivan seperti dikutip dari Metro News. "Namun, jika Anda benar-benar perhatikan, bentuknya sungguh menyerupai dinosaurus."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.