Sukses

Top 3: Hal Ini yang Akan Terjadi Jika Matahari Menemui Ajalnya

Tanpa Matahari, planet kita niscaya beku, tak akan ada makanan dan bahan bakar bagi manusia.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel mengenai Matahari yang disebut-sebut akan menemui ajalnya, ternyata menjadi sorotan utama para pembaca Liputan6.com kanal Global pada Jumat, (25/8/2017) pagi. Dalam artikel ini dijelaskan lima hal mengerikan yang akan terjadi apabila pusat tata surya mati.

Selain itu, artikel tentang ditemukannya kutu penghisap darah yang bersarang di dalam telinga manusia juga menjadi perhatian.

Ulasan lainnya, yakni tentang aksi seorang anak laki-laki yang menangkap ular piton di sebuah jalanan pun mengusik rasa penasaran banyak orang.

Berikut Top 3 Global selengkapnya:

1. 5 Hal Mengerikan Ini Akan Terjadi Saat Matahari Menemui Ajalnya

Matahari adalah sumber energi bagi kehidupan di Bumi. Tanpa sang surya, planet kita niscaya beku, tak akan ada makanan dan bahan bakar bagi manusia.

Ilustrasi pesawat luar angkasa NASA ke Matahari. (Foto: Mirror)

Namun, tak ada apapun yang abadi. Suatu hari nanti, Matahari akan menemui 'ajalnya'. Rentang usia sang surya adalah sekitar 10 miliar tahun dan sekarang sudah melewati 5 miliar tahun.

Kemudian muncul pertanyaan. Apakah yang akan terjadi ketika Matahari sudah sampai ke ujung usianya?

Secara perlahan, bahan bakar Matahari - atau hidrogen -- bisa habis. Saat sang surya menjelang 'sekarat', gravitasi akan memaksa Matahari luruh ke intinya, membakar hidrogen yang tersisa, dan membuatnya menjadi raksasa merah.

Selanjutnya...

2. Ngeri... Kutu Pengisap Darah Bersarang di Telinga

Rekaman berikut menunjukkan seorang dokter mengeluarkan kutu pengisap darah yang bersarang di dalam telinga pasien. Identitas pasien itu dirahasiakan.

Kutu babi juga menyerang saat kita menginap di honai, rumah adat Papua (Foto: CNN)

Dalam video yang dimuat Daily Mail, Kamis 24 Agustus 2017, terlihat kamera bedah yang dimasukkan ke lubang telinga pasien menunjukkan makhluk itu menempel di gendang telinga.

Dokter berhasil melepaskan kutu yang mengeluarkan darah dari inangnya di telinga dengan alat bedah. Ngeri...

Jenis kutu pengisap darah yang satu ini dapat menyebabkan penyakit Lyme, yang diderita mantan kapten rugby Matt Dawson. Gigitan serangga tersebut membuat pria 44 tahun tersebut mengalami radang jantung sehingga harus dioperasi.

Selanjutnya...

3. Aksi Bocah Indonesia Tangkap Ular Piton Disorot Media Inggris

Aksi seorang anak laki-laki yang menangkap ular piton di sebuah jalanan menjadi sorotan media Inggris, Daily Mail. Dalam pemberitaan disebutkan bahwa si bocah meraih reptil yang panjangnya sekitar 3 meter dengan tangan dan menyeretnya ke pinggir.

Ilustrasi Foto Ular Piton (iStockphoto)

Dalam video berdurasi 58 detik dari akun Instagram GoatWow yang dilansir dari Daily Mail, Rabu 23 Agustus 2017, terlihat ular piton yang merayap di tengah jalan dan menyebabkan kemacetan lalu lintas. Penonton yang ketakutan terlihat menjaga jarak dari si reptil.

Tak lama kemudian terlihat bocah laki-laki itu menggoyangkan tubuhnya seperti menari. Ia mengangkat kedua lengannya ke atas dan ke bawah untuk menarik perhatian sang pemangsa.

Tak berapa lama, si ular pun terpikat dengannya. Namun karena banyak kerumunan orang, reptil tersebut terlihat enggan bergerak ke arahnya.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini