Sukses

Aktor Chow Yun Fat Bantu Bersihkan Jalanan Pasca-Topan Hato

Liputan6.com, Hong Kong - Hong Kong diperkirakan mengalami kerugian 4 hingga 6 miliar dolar Hong Kong setelah topan Hato menghantam kota metropolitan tersebut pada Rabu, 23 Agustus 2017.

Tidak hanya bangunan serta sarana prasarana yang hancur, korban juga berjatuhan akibat topan dahsyat ini. Setidaknya, 12 orang dilaporkan tewas dan beberapa lainnya terluka.

Kini kota yang dihuni oleh hampir 93 persen penduduk beretnis Tionghoa itu tengah berbenah sesudah terjangan topan Hato.

Selain petugas yang turun membersihkan puing-puing yang dibawa badai ke tengah kota, warga pun turut membantu. Salah satunya aktor Hong Kong yang pernah bermain di film Crouching Tiger, Hidden Dragon, Chow Yun Fat.

Dilansir dari Shanghaiist.com, Kamis (24/8/2017), aksi Chow yang sedang membersihkan pohon tumbang berhasil diabadikan seorang pejalan kaki. Kemudian yang bersangkutan mengunggahnya ke Instagram.

Pada gambar, tampak seorang pria dalam balutan jaket hitam, topi, dan celana hitam tengah sibuk membersihkan puing-puing yang diterbangkan topan Hato di Kowloon.

Momen itu pun tak disia-siakan oleh si pejalan kaki. Mereka pun melakukan swafoto.

Kepada Apple Daily, Chow Yun Fat mengatakan, saat itu dirinya tengah dalam perjalanan ke rumah. Dia melihat banyak pohon tumbang yang mengadang jalan di Kowloon.
Chow pun keluar dari mobil dan memindahkan pohon tersebut ke samping jalan agar bisa melanjutkan perjalanan.