Sukses

Longsor di Tenggara Swiss, 8 Orang Dilaporkan Hilang

Gambar-gambar dari tempat kejadian menunjukkan bebatuan dan puing-puing yang tersebar di sepanjang jalan di tenggara Swiss.

Liputan6.com, Val Bondasca - Tanah longsor melanda tenggara Swiss. Polisi mengatakan, delapan orang hilang dalam insiden tersebut.

"Longsor pada hari Rabu (waktu setempat) memaksa evakuasi warga di beberapa desa di wilayah Val Bondasca," kata beberapa pejabat seperti dikutip dari BBC, Kamis (24/8/2017).

"Warga Jerman, Austria, dan Swiss termasuk di antara yang hilang," kata polisi Graubünden dalam sebuah pernyataan.

Gambar-gambar dari tempat kejadian menunjukkan bebatuan dan puing-puing yang tersebar di sepanjang jalan. Helikopter membantu operasi pencarian dan penyelamatan, demikian dilaporkan media Swiss.

Surat kabar Engadiner Post melaporkan. Longsor terjadi pada Rabu, 23 Agustus sekitar pukul 09.30 waktu setempat. Ketika itu, batu-batu besar dan bumi mengalir di sisi Gunung Piz Cengalo.

"Desa Bondo adalah salah satu di antara dusun-dusun yang berada di jalur puing-puing longsor, dan sekitar 100 orang dievakuasi," demikian dilaporkan surat kabar Engadiner Post.

Sejauh ini, warga di wilayah tersebut tak diizinkan untuk kembali sampai ada pemberitahuan lebih lanjut. Penduduk yang tinggal di pondokan area gunung kemudian diterbangkan ke tempat yang aman.

Polisi Swiss mengatakan bahwa pencarian delapan orang itu belum membuahkan hasil. Enam di antaranya dilaporkan hilang oleh keluarga mereka.

Saksikan juga video berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.