Sukses

Media Arab Soroti Jemaah Haji Indonesia Selawat di Bandara Jeddah

Liputan6.com, Jeddah - Rombongan jemaah haji Indonesia yang melantunkan selawat setibanya di Bandara Jeddah menjadi sorotan media Arab Saudi. Tak hanya itu, videonya yang beredar di media sosial pun menjadi viral.

Seperti diberitakan Al Arabiya, yang dikutip Kamis (24/8/2017), para jemaah digambarkan mengekspresikan kegembiraannya karena telah tiba di Jeddah untuk melaksanakan ibadah haji.

Dalam video itu, terlihat para jemaah haji Indonesia yang mengenakan pakaian untuk ibadah haji tengah berbaris rapi sambil antre di imigrasi. Lantunan selawat kemudian terdengar menggema di bandara tersebut.

"Semoga Allah mempertemukan kita semua di Surga. Amin!" komentar Ummar Sa'eed.

"Sounds good," imbuh netizen lain di Facebook, Adhitya Widya Nugraha.

Tak hanya Facebook, media sosial lain seperti Instagram dan Twitter juga ramai memuat video selawat jemaah haji Indonesia tersebut.

Menurut informasi yang beredar, kejadian itu berlangsung pada Senin, 21 Agustus 2017, bertempat di pintu Imigrasi Terminal Haji King Abdul Aziz Jeddah.

Berikut ini rekaman video yang diunggah oleh akun Instagram @therealalfatih:

1 dari 2 halaman

Amirul Hajj Indonesia

Sebelumnya, Amirul Hajj yakni Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, telah tiba di Bandara Internasional King Abdul Azis, Jeddah, Minggu, 20 Agustus 2017 malam waktu Arab Saudi. Ia datang bersama naib amirul hajj, anggota, dan staf kesekretariatan.

Dari pantauan tim Media Center Haji (MCH), Amirul Hajj Lukman Hakim disambut Duta Besar RI Agus Maftuh Abegebriel dan Konsul Jenderal RI di Jeddah, Mohamad Hery Saripudin. Keluar dari 'gate kedatangan', Lukman Hakim menyempatkan diri menemui jemaah haji Indonesia, serta memeriksa bus dan makanan untuk jemaah.

"Alhamdulillah saya tiba di Bandara Jeddah bersama Amirul Hajj yang lain. Saya juga menyempatkan melihat jemaah JKG 47. Mereka tampaknya sudah bersiap-siap ke Mekah," kata Lukman saat ditemui tim MCH di Bandara Jeddah.

Setelah menemui jemaah, Menag Lukman Hakim kemudian mengecek makanan yang akan dibagikan untuk jemaah di dalam bus saat perjalanan menuju Mekah.

"Tadi juga mengecek makanan seluruh jemaah, kualitas katering cukup baik. Ada nasi, sayuran, ayam, dan ada daging semur, dua botol air mineral, buah apel. Alhamdulillah cukup baik, mudah-mudahan mampu menjaga fisik jemaah haji kita," kata dia.

Selain ketering yang dianggap sangat baik, Menag Lukman juga memastikan kalau kondisi bus yang digunakan untuk mengantar jemaah juga dalam kondisi baik. Bus yang digunakan memang bus keluaran tahun terbaru. Bahkan plastik pembungkus jok di bus juga belum dilepas.

Artikel Selanjutnya
Jemaah Haji DKI Tiba di Tanah Air Mulai 7 September
Artikel Selanjutnya
Raja Salman Pantau Langsung Jemaah Haji di Mekah