Sukses

Parade HUT ASEAN Meriahkan Car Free Day Akhir Pekan Ini

Ada yang berbeda dari car free day pekan ini, acara rutin mingguan ini akan dimeriahkan oleh parade ASEAN.

Liputan6.com, Jakarta - Pada 2017 ASEAN telah mencapai umur ke-50. Untuk memeriahkan hari jadi emas tersebut, Kementerian Luar Negeri menyelenggarakan parade ASEAN.

Parede tersebut akan bertempat di beberapa jalan protokol utama dan diselenggarakan pada akhir pekan ini.

"Parade ASEAN ke-50 dilaksanakan pada Minggu 27 Agustus akan ambil rute dari Monas, Thamrin, Bundaran HI ada panggung hiburan di Imam Bonjol," ucap Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir dalam press briefing Kemlu, Kamis (24/8/2017).

Direktur Jenderal Kerjasama ASEAN Jose Tavares menyebut, waktu penyelenggaraan parade ASEAN bertepatan dengan kegiatan rutin Car Free Day (CFD).

"(Parade ASEAN) dari jam 7 pagi hingga selesai," ujar Jose.

Jose menjelaskan, pemilihan waktu bertepatan dengan CFD bertujuan untuk menyedot perhatian massa. Hingga nantinya, mereka dapat lebih mengerti mengenai ASEAN dan keragaman budaya negara anggotanya.

Demi mensukseskan acara tersebut panitia telah menujuk dua orang publik figure menjadi Duta ASEAN yaitu Nicolas Saputra dan Chelsea Islan.

"Jadi acara ini, akan dihadiri Nicolas dan Chelsea, mereka turut hadir untuk mempromosikan ASEAN milik rakyat dan untuk rakyat," sebut Jose.

"Kita juga ingin, promosikan Jakarta sebagai diplomatic capital of ASEAN, karena sekrtariat ASEAN ada di sini. Kita ingin tampilkan figur Jakarta dipolomatik capital of south east Asia," tutur dia.

 

Simak video berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.