Sukses

Heboh Anak Sapi Berkaki 5 yang Dianggap Pembawa Keberuntungan

Kehebohan sapi berkaki lima tersebut tak hanya terjadi di satu desa saja, tetapi kisahnya telah menyebar hingga ke wilayah lain.

Liputan6.com, New Delhi - Ada kejadian aneh yang terjadi di sebuah desa kecil di India. Seekor anak sapi yang lahir di desa tersebut memiliki lima kaki. Kejadian ini terbilang langka, dan para penduduk setempat percaya jika anak sapi tersebut telah membawa keberuntungan.

Dikutip dari laman Daily Mail, Kamis (24/8/2017), para pengunjung yang sengaja datang ke peternakan milik Hasan Ali, benar-benar kaget ketika melihat anak sapi tersebut. Sebab seekor sapi pada umumnya hanya memiliki empat buah kaki.

Berita sapi berkaki lima tersebut ternyata dengan cepat menjadi buah bibir. Tak hanya di desa itu saja, tetapi kisahnya telah tersebar hingga ke wilayah lain.

Setiap harinya, ada saja para pengunjung yang berasal dari luar kota datang ke desa tersebut untuk melihat langsung sapi berkaki lima. Meski harus menempuh jarak yang terbilang jauh, mereka tetap kekeh datang karena begitu penasaran.

"Awalnya, saya juga kaget ketika melihat anak sapi yang saya pelihara memiliki lima kaki. Sudah lama saya membuka peternakan kerbau, sapi dan hewan-hewan lainnya. Tetapi baru kali ini ada kejadian semenarik ini," ujar Hasan Ali, pemilik sapi tersebut.

"Saya berpikir usia anak sapi tersebut tak akan lama, tetapi ia banyak makan dan tumbuh sehat seperti anak sapi lainnya," tambah Ali.

Karena banyak orang yang datang setiap harinya, warga setempat menganggap anak sapi tersebut sebagai pembawa keberuntungan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sapi Berwajah Manusia

Beberapa waktu lalu publik India juga dihebohkan dengan anak sapi yang lahir dengan wajah menyerupai manusia.

Sebuah video heboh beredar, isinya menayangkan bayi sapi dengan wajah seperti manusia di tempat penampungan hewan.

Dalam rekaman yang dikutip dari Daily Mail, anak sapi itu terlihat memiliki mata, hidung dan telinga yang menyerupai manusia. Sementara bagian bawah tubuhnya seperti sapi pada umumnya.

Anak sapi itu mati satu jam setelah lahir di Muzaffarnagar, Uttar Pradesh, India utara pada 1 Juni 2017 waktu setempat.

Begitu berita kelahiran anak sapi itu tersebar, penduduk setempat dari desa-desa terdekat berkumpul untuk mencari berkah.

Tayangan video itu juga menunjukkan orang memberikan karangan bunga, dan membungkuk di dekat lembu mati yang disimpan dalam kotak kaca.

Warga setempat percaya anak sapi itu adalah 'Gokaran' -- salah satu inkarnasi Dewa Wisnu. Kini masyarakat pun berencana membangun sebuah kuil untuknya.

"Dewa lahir dari tubuh sapi lokal. Kami datang ke sini untuk mencari berkat-Nya. Itu adalah jelmaan Dewa Wisnu. Kami percaya itu adalah sosok yang sama seperti dituliskan dalam Bhagavata Puran -- kitab suci agama Hindu," ucap seorang pengusaha lokal, Mahesh Kathuria.

"Sebuah keajaiban anak sapi lahir di penampungan ini. Ribuan orang berada di sini untuk melihatnya. Kami akan mengkremasi dia dalam tiga hari dan sebuah kuil akan dibangun untuknya," timpal Raja Bhaiya Mishra selaku manajer tempat penampungan sapi.

Raja menuturkan bahwa induk anak sapi itu diselamatkan dari tukang daging dan dibawa ke tempat penampungan enam bulan lalu. Hewan itu lalu mengandung dan melahirkan anak berwajah mirip manusia itu.

 

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.