Sukses

Rambut Sepanjang 1,6 Meter, Ini Rapunzel di Kehidupan Nyata?

Liputan6.com, Washington DC - Terinspirasi dari sosok karakter film Disney, Rapunzel, wanita AS ini memanjangkan dan merawat rambutnya. Kini, mahkota kepalanya sudah sepanjang 64 inci atau sekitar 1,6 meter.

Wanita 33 tahun ini pun terlihat seperti Rapunzel di kehidupan nyata. Setuju?

Butuh 30 menit untuk menyisir dan mengikat rambut strawberry blonde locks atau pirang kemerahan milik Andrea Colson dengan pengikat khusus untuk mahkota kepala yang tebal.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (24/8/2017), dia mengaku mengonsumsi sesendok selai kacang setiap hari. Lalu menggunakan minyak kelapa untuk memijat rambutnya agar tetap indah dan mengkilat dua kali seminggu.

Andrea yang lahir di AS dan tinggal di Mikronesia mengaku rambutnya lebih panjang dari lima generasi. Misionaris perempuan itu juga memotong ujung rambutnya secara teratur -- tiga sampai empat bulan sekali -- agar tetap dalam kondisi baik.

Rambut yang telah dirawat sejak kecil itu tak ayal dikagumi oleh banyak orang.

"Orang mengajukan pertanyaan yang sama, 'apakah itu nyata? -- baik panjang dan warna rambut'. Aku tak pernah mengecat rambut agar selalu sehat," kata Andrea.

"Aku tak pernah mendapat komentar negatif... Mereka sering membandingkanku dengan Rapunzel... Film Tangled adalah inspirasiku memanjangkan rambut," imbuh dia.

Andrea memiliki rambut panjang hampir sepanjang hidupnya. Saat berusia dua tahun, mahkota kepalanya sepanjang bahu dan beranjak remaja mencapai lutut.

Ia mengaku sangat suka dengan panjang rambutnya saat ini yang mencapai pergelangan kaki. Gaya yang dikenakannya selama tujuh tahun terakhir.

Rahasia rambut tebal ala Rapunzel milik Andrea juga ternyata berasal dari trik potongan ujung rambut yang dilakukan secara teratur.

"Aku memotongnya beberapa cm. Aku tak suka terlihat meruncing di bagian bawah, jadi lebih memilih agar terlihat tebal," tuturnya.

"Aku tak punya jadwal pasti merapihkan rambut. Tapi kalau mulai terlihat tidak rata, aku akan memotongnya."

1 dari 2 halaman

Ritual Perawatan

Rahasia lain yang membuat rambut indah Andrea Colson adalah minyak kelapa yang dipijatkan ke rambut sekitar satu jam sebelum keramas. Ia melakukan ritual tersebut dua kali seminggu.

Dia hanya menggunakan sampo biasa, tapi mengoleskan pelembut di ujung rambutnya. Lalu hanya membilas mahkota kepalanya menggunakan air dingin.

Selain meluruskannya satu atau dua kali setahun, yang memakan waktu sekitar 45 menit, ia hanya mengeringkan rambutnya dengan angin setiap hari. Tak ada aplikasi elemen panas ke rambutnya sama sekali selain pelurusan tersebut.

"Kurasa panas membuat rambut kering. Aku juga sering bertanya apakah kehidupan di pulau ini telah membantu menjaga kondisi rambut dengan baik, karena saya bisa mencucinya di air hujan," tuturnya.

"Sebulan sekali, saya membuat masker rambut khusus dari telur, minyak kelapa, dan minyak zaitun. Kurasa selai kacang pasti membantu. Saya melihat rambut jadi kering dan rapuh jika tak diberikan perawatan tersebut."

Biasanya, Andrea mencuci rambutnya saat malam lalu menyampirkannya di atas bantal hingga menjuntai ke lantai, sehingga bisa mengering saat ia tidur -- meskipun terkadang perlu beberapa hari untuk mengeringkannya.

Saksikan juga video menarik berikut:

Artikel Selanjutnya
5 Selebritas Hollywood dengan Potongan Rambut Aneh bin Ajaib
Artikel Selanjutnya
7 Hal Paling Aneh di Dunia Ada dalam Buku Misterius Ini