Sukses

Liburan Mewah di Turki, Pangeran Arab Habiskan Rp 9,5 Miliar

Liputan6.com, Bodrum - Seorang Pangeran Arab Saudi dilaporkan menghabiskan 558.000 pound sterling atau sekitar Rp 9,5 miliar saat berlibur di sebuah resor di Bodrum, Turki, selama sepekan. Angka itu baru perkiraan, bisa jadi nilainya lebih besar.

Pangeran tersebut, Al-Waleed bin Talal bin Abdulaziz al-Saud dan keluarganya, tiba di resor Aegean dengan menggunakan jet pribadi berukuran raksasa pada pekan lalu. Mereka juga turut membawa 300 barang bawaan dan 30 sepeda.

Dikutip dari Independent, Rabu (23/8/2017), Al-Waleed menyewa sebuah hotel di pinggir pantai dengan tarif kamar per malam sebesar 36.700 pound sterling atau sekitar Rp 626,8 juta. Menurut surat kabar Turki, Huriyet, ia juga menyewa sejumlah vila dan pondok untuk keluarga dan stafnya.

Selama liburan itu, Pangeran Arab itu terlihat bersepeda mengitari kota itu dengan pengamanan 30 pengawal.

Namun, sebagian besar hari-harinya ia habiskan di yacht milik pribadi bernama Kingdom 5KR. Sebelumnya, yacht tersebut merupakan milik Donald Trump.

Al-Waleed juga dikabarkan bersantap di Nusr-Et Steakhouse. Restoran itu adalah milik Nusret Gokce, seorang pria yang beberapa waktu sempat viral dan dijuluki "Salt Bae".

Pangeran Al-Waleed bin Talal (ketiga dari kanan) saat berlibur ke Bodrum, Turki. (Anadolu)

Menurut laporan, Al-Waleed memberi tip hampir 4.500 pound sterling atau sekitar Rp 76 juta.

Pada hari berikutnya, ia dan keluarganya bersantap di restoran yang menghidangkan makanan laut. Di sana, ia dilaporkan menghabiskan hampir 9.000 pound sterling atau sekitar Rp 153 juta.

Pangeran Al-Waleed merupakan pemimpin perusahaan investasi Kingdom Holding Company.

Ia merupakan cucu dari pendiri Arab Saudi, Raja Abdulaziz al-Saud, dan keponakan raja yang menjabat saat ini, Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud.

1 dari 2 halaman

Liburan Kontroversial Pangeran Arab Saudi

Tak hanya Al-Waleed, sejumlah Pangeran Arab Saudi juga kedapatan sedang menggelar liburan mewah. Salah satunya adalah Pangeran Nawaf al Saud.

Pada Juli 2016, ia berlibur di Bodrum, tepatnya di Laut Aegea, salah satu tempat liburan paling eksklusif di Turki. Ini merupakan tempat berlibur yang sama seperti Al-Waleed.

Selama empat hari terakhir liburannya, ia berlayar dengan menggunakan yacht yang disebut termahal di dunia.

Tak cukup itu saja sensasi yang dihadirkan sang pangeran. Dalam liburannya kali ini, ia juga kedapatan dikelilingi oleh sejumlah perempuan yang mengenakan pakaian renang two pieces.

Pangeran Arab Saudi Nawaf al Saud menikmati liburan mewah di Turki (Twitter/@ornekali)

Sebagian menyebut para wanita cantik itu adalah model Swedia. Perilaku tersebut mendapat sorotan tajam dari berbagai pihak, karena Pangeran Nawaf diduga menunjukkan hal yang bertentangan dengan budaya Arab dan tuntunan Islam.

Kabar yang beredar juga mengatakan ia sempat makan malam di sebuah restoran mewah dan meninggalkan tip sebesar 1.000 euro atau setara dengan Rp 14,4 juta.

Menanggapi hal tersebut, seorang jurnalis terkemuka Turki, Ahmet Hakan, telah menulis surat terbuka kepada Pangeran Nawaf yang disampaikannya melalui media cetak Hurriyet. Ia mempertanyakan apa yang disebutnya sebagai "definisi kemunafikan" kepada pangeran Arab Saudi itu.

 

Saksikan video berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Bujet Skincare Presiden Prancis Emmanuel Macron Rp 400 Juta
Artikel Selanjutnya
Jadi Kota Termahal di Rusia, Berapa Biaya Hidup di Moskow?