Sukses

Dapatkah Anda Menemukan Ular yang Bersembunyi di Taman Ini?

Liputan6.com, Brisbane - Jika dilihat sepintas, sebuah foto di Facebook yang memperlihatkan halaman belakang sebuah rumah tampak normal. Namun, terdapat bahaya yang diam-diam mengancam di sana.

Ternyata, terdapat seekor ular piton dalam foto yang diunggah oleh Sunshine Coast Snake Catchers itu. Kelompok penangkap ular asal Australia tersebut sengaja mengunggah gambar itu dan meminta para netizen untuk menebak keberadaan piton.

"Oke teman-teman, waktunya untuk menebak lokasi ular lainnya, nilai tinggi untuk mereka yang bisa menebak spesiesnya!" tulis keterangan yang menyertai foto tersebut.

Berbagai jawaban pun membanjiri kolom komentar foto itu. Namun, banyak dari mereka yang tak berhasil menjawabnya dengan benar.

"Ular hitam melingkar di atas jerami ember biru," tebak Amanda Bazley Forster.

"Melingkar, kiri bawah, ular piton atau ular karpet," ujar Mandy Lees.

Sementara itu, banyak dari mereka yang bergurau bahwa ular itu adalah selang hitam yang membentang dari kanan bawah hingga ke atas.

Akhirnya, Sunshine Coast Snake Catchers mengungkap keberadaan piton tersebut.

Seekor ular bersembunyi di halaman belakang sebuah rumah di Australia. (Facebook/Sunshine Coast Snake Catchers)

Dikutip dari Daily Mail, Rabu (23/8/2017), ular yang ada di halaman belakang itu adalah piton karpet pesisir. Ular itu merupakan jenis tanpa bisa yang biasanya tumbuh sekitar dua meter dan memangsa binatang pengerat, burung, dan katak.

Kelompok penangkap ular itu mengatakan bahwa penampakan piton karpet pesisir yang sering ditemukan bersembunyi di atap dan rongga dinding, merupakan hal umum dalam beberapa minggu terakhir.

1 dari 2 halaman

Teka-Teki Ular Lainnya

Bukan kali ini saja Sunshine Coast Snake Catchers membagikan teka-teki di Facebook.

Pada pekan lalu, kelompok penangkap ular itu meminta netizen menebak keberadaan ular yang ada di dalam sebuah kamar bayi.

Dapatkah Anda menemukan keberadaan ular di kamar bayi ini? (Facebook/Sunshine Coast Snake Catchers)

"Seorang warga Little Mountain sedang membersihkan rumahnya hari ini ketika ia melihat hewan yang menurutnya adalah ular coklat timur (eastern brown snake) di kamar bayi! Sambil mengawasinya ia menelepon kami dan saya bergegas tiba," ujar seorang penangkap ular, Max.

Awalnya, sang ayah meyakini bahwa ular tersebut adalah eastern brown snake yang bergerak cepat, agresif, dan merupakan ular paling berbisa kedua di dunia.

Begitu Max tiba di sana, ia menyadari bahwa jenis hewan melata tersebut adalah ular cambuk berwajah kuning. Seseorang dapat mengalami pembengkakan jika terkena bisa atau racunnya.

Bagaimana, dapatkah Anda menemukannya?

Seekor ular bersembunyi di antara sebuah box dan dinding di kamar bayi. (Facebook/Sunshine Coast Snake Catchers)

 

Saksikan video berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Seperti Otak Manusia, Makhluk Misterius Ini Bikin Heboh Ilmuwan
Artikel Selanjutnya
Serunya Pelihara Hewan Eksotik di Rumah