Sukses

Dalam Hitungan Detik, Pengendara Motor Tersedot Sinkhole di Jalan

Liputan6.com, Beihai - Seorang pengendara motor tersedot ke dalam sinkhole raksasa yang tiba-tiba terbentuk di tengah jalan. Ia terekam kamera CCTV yang berada tidak jauh dari tempat kejadian. Rekaman itu menunjukkan lubang besar muncul dalam beberapa detik di sebuah jalanan China, sehingga si pengendara tak memiliki waktu untuk menghindar.

Seperti dikutip dari ABC.net.au, Selasa (22/8/2017), rekaman tersebut diambil dari gedung di dekat sinkhole terbentuk. Rekaman itu memperlihatkan jalan di Kota Beihai, Guangxi, China, tiba-tiba amblas ke dalam tanah dan menyedot si pengendara motor ke dalamnya.

Pria pengendara motor yang menurut Shanghaiist tengah sibuk menerima telepon itu pun menghilang ke dalam celah tanah, sementara pengendara motor lainnya yang berada di dekat lokasi sinkhole berlarian untuk menolongnya.

Beruntung, pria pengendara motor itu berhasil memanjat keluar dari lubang. Ia dilaporkan tak terluka.

Sejauh ini bagian jalan yang terbentuk sinkhole ditutup untuk sementara waktu. Diperkirakan, perbaikan jalan itu akan memakan waktu sekitar 20 hari.

Menurut pemberitaan yang beredar, sinkhole dengan tinggi 9,7 meter dan lebar 1,8 meter tersebut terbentuk pada Kamis 17 Agustus waktu setempat.

Berikut rekaman detik-detik saat pengendara motor tersebut tersedot ke dalam sinkhole:

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    China
  • Sinkhole