Sukses

Foto Ekstrem Bergelantungan di Tebing Curam Ini Ternyata...

Sejumlah foto ekstrem di tebing baru-baru ini viral di dunia maya. Namun, ada kisah menarik di balik gambar-gambar itu.

Liputan6.com, Brasil - Sebuah foto yang memperlihatkan seorang tengah bergelantungan di tebing viral di dunia maya baru-baru ini. Namun, tak disangka, gambar tersebut hanya rekayasa biasa. 

Foto yang belakangan populer adalah berpose di sudut tebing curam. Salah satu lokasi yang menjadi sasaran adalah objek wisata Brasil, Pedra do Telegrafo.

Lokasi itu berada di ketinggian lebih dari 350 meter yang terletak di Pedra Branca State Park di Rio. Kawasan tersebut menjadi populer karena menawarkan pemandangan pantai Brasil yang indah. Tapi bukan keindahannya yang membuat pengunjung mendaki ke bagian puncak.

Ternyata, angle foto di tepi tebing yang menjadi alasannya. Para pengguna media sosial kerap mengabadikan diri dengan pose yang terlihat ekstrem, padahal ternyata tak demikian yang sesungguhnya. Tipuan!

Foto ekstrem yang ternyata tipuan. (Instagram/@topofrio)

Foto yang terlihat di media sosial menunjukkan pose ekstrem duduk hingga bergelantungan di ujung tebing.

Tapi jangan tertipu oleh wisatawan yang terlihat berani itu, karena sebenarnya itu adalah pembohongan publik. Bermodal pemilihan sudut saat pengambilan foto dengan kamera pintar dan sedikit imajinasi, jadilah foto fantastis tersebut.

Sejatinya, ujung tebing itu adalah batu yang menjorok ke pantai dan letaknya tak berada jauh dari tanah.

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.