Sukses

Besok, Sekjen Partai Komunis Vietnam Tiba di Jakarta

Rencananya, Sekjen Partai Komunis Vietman akan datang bersama beberapa menteri.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam (PKV) Nguyen Phu Trong dijadwalkan melakukan lawatan resmi ke Indonesia. Rencananya, kunjungan tersebut dilaksanakan pada pekan ini.

"Sekjen PKV akan melakukan kunjungan resmi ke Indonesia pada 22-24 Agustus 2017," sebut Direktur Jenderal Asia, Pasifik, Afrika Kementerian Luar Negeri Desra Percaya, di Jakarta Selasa (21/8/2017).

Tidak sendirian, Nguyen datang bersama beberapa pejabat partai, menteri dan pebisnis Vietnam.

Di Jakarta, Nguyen akan bertemu Presiden Joko Widodo. Selain itu, Orang Nomor Satu di Negeri Paman Ho tersebut dijadwalkan akan bertatap muka dengan pimpinan DPR, MPR dan DPD.

Desra mengatakan, tujuan utama kedatangan Nguyen adalah untuk memperkuat hubungan bilateral kedua negara di lima bidang penting.

"Utamanya kerja sama di bidang, maritim, perikanan, perdagangan, investasi serta (membicarakan) isu-isu kawasan," ucapnya.

Pada 2016 Vietnam merupakan negara dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Asia Tenggara. Angkanya mencapai 6 persen.

Sementara, angka perdagangan Indonesia-Vietnam mencapai US$ 6,2 miliar pada 2016. Sementara ditargetkan angka tersebut mencapai US$ 10 Miliar pada 2018 mendatang.

Indonesia menanamkan modalnya di Vietnam pada sektor properti, semen, obat-obatan, makanan dan bahan-bahan kimia dengan total US$ 2 milyar pada 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini