Sukses

Mobil Tabrak Halte Bus di Prancis, 1 Orang Tewas

Liputan6.com, Marseille - Prancis mengalami insiden berulang berupa penabrakan mobil ke tempat publik. Kali ini, peristiwa itu terjadi di Marseille, Prancis. 

Dalam insiden itu, satu orang tewas setelah mobil menabrak halte bus di kota pelabuhan tersebut. Saksi mata mengatakan, korban tewas adalah seorang perempuan berusia 42 tahun. 

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 hingga 10.00 pada 21 Agustus 2017 waktu setempat.

Polisi mengatakan, pengemudi mobil tersebut telah ditangkap. Namun, pihaknya belum mengetahui dengan jelas apakah insiden itu disengaja atau murni kecelakaan.

Dikutip dari BBC, Senin (21/8/2017), polisi Prancis mengatakan, sebuah mobil menabrak trotoar di distrik 13 di utara Marseille pada pukul 09.00. Aksinya melukai satu orang.

Satu jam kemudian, mobil dan pengemudi yang sama menabrakkan diri ke halte bus di distrik 11, La Valentine. Akibat dari perbuatannya itulah, satu orang perempuan tewas. 

Atas kejadian tersebut, polisi telah meminta warga untuk menghindari Old Port, tempat polisi menahan pengemudi berusia 35 tahun. Menurut aparat, ia pernah terlibat dalam sejumlah aksi kriminal kecil dan mengalami masalah mental. 

"Meski demikian, aksinya terlihat seperti disengaja," kata Yves Lefebvre dari  Unité SGP Police FO union. Meski demikian, keterangan resmi belum diumumkan oleh pihak berwenang. 

BFMTV melaporkan kendaraan yang digunakan merupakan Renault Escape curian. 

Paris menjadi sasaran empuk insiden penabrakan mobil ke kerumunan orang. Tahun lalu lebih dari 80 orang tewas saat sebuah truk sengaja menabrak kerumunan orang yang sedang merayakan Hari Bastille di Nice. ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu. Semenjak saat itu, berbagai peristiwa serupa dialami Negara Fashion tersebut. 

Tak hanya Prancis, Benua Eropa tengah menghadapi teror penabrakan mobil ke kerumunan orang. Yang terbaru dialami Barcelona, Spanyol, di mana sebuah van maut menabrak sejumlah pejalan kaki di kawasan wisata Las Ramblas pada Jumat, 18 Agustus 2017.

Dalam insiden itu, 14 orang tewas, sementara 100 lainnya terluka. Adapun pengemudi van maut kini tengah diburu pihak interpol. 

 

 

Simak video berikut ini:

 

Artikel Selanjutnya
Kecelakaan Maut di Kebumen, 7 Orang Tewas
Artikel Selanjutnya
Detik-Detik Kobaran Api Hanguskan Mobil Usai Kecelakaan di Aceh