Sukses

Top 3: Insiden Bendera Indonesia Terbalik di SEA Games Malaysia

Liputan6.com, Jakarta - Insiden gambar bendera Republik Indonesia secara terbalik dalam buku panduan SEA Games 2017 di Malaysia membuat geger warganet. Sejumlah foto-foto di media sosial memperlihatkan kesalahan itu. Peristiwa tersebut membuat Kementerian Luar Negeri RI mengirim nota diplomatik kepada Negeri Jiran. 

Artikel pengiriman nota diplomatik sebagai bentuk keberatan Indonesia terhadap Malaysia menjadi pusat perhatian pembaca Liputan6.com kanal Global pada Senin (21/8/2017). 

Berita lain tentang insiden bendera terbalik juga masih jadi perhatian pembaca, yaitu tentang sorotan beberapa media internasional terhadap peristiwa yang seharusnya tidak terjadi tersebut. 

Artikel lain yang juga tak kalah bikin para pembaca penasaran adalah kisah 4 orang biasa -- bahkan kriminal -- yang secara tidak sengaja menjadi simbol seks.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. Bendera RI Terbalik, Menlu Kirim Nota Diplomatik ke Malaysia

Bendera Merah-Putih dicetak terbalik pada buku Opening Ceremony SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia (20/8/2017). Indonesia melalui Kementrian Luar Negeri mengajukan note protes atas kesalahan tersebut. (AP Photo/Yau)

Insiden salah cetak bendera Indonesia dalam buku panduan SEA Games 2017 direspons oleh Kementerian Luar Negeri RI. Juru Bicara Kemenlu, Arrmanatha Nasir menjelaskan bahwa Menlu Retno Marsudi telah mengomunikasikan hal ini dengan Menlu Malaysia Dato' Sri Anifah Aman.

"KBRI Kuala Lumpur juga telah sampaikan nota diplomatik terkait hal ini," demikian pesan teks Arrmanatha Nasir kepada Liputan6.com pada Minggu 20 Agustus 2017.

Dalam keterangannya, pria yang akrab disapa Tata ini pun menjelaskan bahwa permintaan maaf juga telah dilayangkan oleh Komite SEA Games dan Menpora Malaysia.

Selanjutnya...


2. Media Asing Sorot Insiden Salah Cetak Bendera RI di SEA Games

Bendera Merah-Putih dicetak terbalik pada buku Opening Ceremony SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia (20/8/2017). Indonesia melalui Kementrian Luar Negeri mengajukan note protes atas kesalahan tersebut. (AP Photo/Yau)

Masyarakat Indonesia dibuat geger atas insiden salah cetak bendera dalam buku panduan SEA Games 2017. Pasalnya, dalam buku tersebut bendera yang seharusnya merah putih terbalik menjadi putih merah, layaknya bendera Polandia.

Insiden salah cetak tersebut turut disorot sejumlah media asing. Media asal Inggris, Daily Mail, mengulasnya dengan judul "SEA Games: Oops! Malaysia upsets Indonesia with flag blunder".

"Bendera Indonesia terdiri dari warna merah dan putih, namun dicetak dengan warna putih di atas, membuatnya seperti bendera Polandia," tulis Daily Mail.

Selanjutnya...


3. 4 Penjahat Ini Tak Sengaja Menjelma Jadi Simbol Seks

Debut Jeremy Meeks di atas panggung New York Fashion Week 2017 untuk koleksi desainer Philip Plein. Sumber: bbc.com.

Banyak hal dilakukan orang untuk menjadi simbol seks, mulai dari latihan kebugaran hingga bedah kosmetik.

Semua dilakukan demi meraih pengakuan sebagai simbol seks dan segala ketenaran yang menyertainya.

Bagi sebagian orang, mereka terus berjuang tanpa pernah berhasil. Sebaliknya, ada juga yang tidak berupaya dan malah meraih status itu dengan cara tidak biasa.

Disarikan dari toptenz.net Sabtu 19 Agustus 2017, berikut ini adalah 4 orang biasa – bahkan berstatus kriminal – yang meraih status itu secara tidak sengaja.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
Amy Search Hingga Sheila Majid Meriahkan Penutupan SEA Games
Artikel Selanjutnya
Atlet Malaysia Dedikasikan Gelar Juara SEA Games untuk Publik