Sukses

Hewan Misterius Berwajah Mirip Manusia Hebohkan India

Liputan6.com, New Delhi - Makhluk aneh menyerupai kambing dengan wajah seperti manusia menarik perhatian netizen di India. Hal itu memicu kehebohan, yang bermula dari unggahan foto pengguna Facebook Samiraa Aissa.

Pada 17 Agustus 2017, Samiraa Aissa mengunggah tiga foto dan sebuah video yang menunjukkan binatang mirip kambing dengan wajah yang menyerupai manusia.

Dalam video tersebut, seperti dimuat Asia One, Senin (21/8/2017), moncong binatang itu tak seperti milik kambing pada umumnya. Bibirnya menghadap ke atas.

Makhluk itu berwarna cokelat tua dan tak terlihat memiliki bulu.

Dalam video yang beredar, terlihat dua individu memegangi hewan yang terus menjulurkan lidahnya.

"Seekor makhluk aneh ditemukan di India. Hewan itu bentuk wajahnya mirip dengan manusia, membuat ketakutan seluruh penduduk desa," tulis salah satu netizen.

Video hewan aneh ini telah diputar lebih dari 37.000.000 kali oleh netizen.

Tak hanya di India, kambing yang bikin heboh juga pernah terlahir di China timur. Sebab hewan ternak salah seorang petani itu berkaki enam--empat kaki depan dan dua kaki belakang.

Bayi kambing berusia 20 hari itu kemudian dijuluki pengguna dunia maya dengan spider goat karena memiliki kaki banyak yang mirip dengan laba-laba.

"Bayi kambing ini tumbuh dengan cepat dan sehat, memiliki nafsu makan yang luar biasa," kata pemilik peternakan kambing, Xiao Qibin, kepada the People's Daily Online seperti dikutip dari Daily Mail pada 21 April 2015.

Hewan itu menjadi salah satu kambing yang paling ceria di pertanian milik Xiao.

Xiao menjelaskan, dua kaki pada bayi kambing mutannya tumbuh lebih pendek dan tidak menyentuh tanah. Kendati demikian, ia tak akan membawanya ke dokter hewan untuk mengamputasi kedua organ tambahan tersebut.

Saksikan kambing yang bikin heboh India itu dalam video berikut ini: