Sukses

Top 3: Gerhana Matahari 21 Agustus dan Peruntungan Ramalan Zodiak

Bagi sejumlah orang yang percaya ramalan zodiak, gerhana matahari pun dipandang membawa dampak pada nasib.

Liputan6.com, Jakarta - Gerhana Matahari 21 Agustus menyedot banyak perhatian. Kali ini, peristiwa alam itu dianggap mempengaruhi ramalan zodiak. Artikel tersebut rupanya mengulik rasa penasaran pembaca Liputan6.com kanal Global pada Jumat (18/8/2017).

Selain itu, curahan hati Putri Diana di hari pernikahannya juga menjadi pusat perhatian pembaca. Siapa sangka, di balik segala pesta yang glamor itu ternyata ada keraguan dari mempelai wanita?

Masih dalam suasana HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI, terungkaplah bahwa negara kita tidak sendirian merayakan hari gembira tersebut. Republik Gabon juga merayakan hari kemerdekaan mereka.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. Pengaruh Gerhana Matahari 21 Agustus pada Zodiak Anda

Ilustrasi Gerhana Matahari Total (iStockphoto)

Suatu peristiwa kosmis besar sedang menjelang di Amerika Serikat. Pada 21 Agustus nanti akan terjadi gerhana matahari saat Merkurius undur diri sehingga membawa dampak cukup besar dalam kehidupan, bahkan hingga lama sesudah peristiwanya sendiri.

Jadi apa artinya gerhana matahari 2017 bagi tanda bintang kita?

Gerhana matahari itu sendiri hanya berlangsung sekitar 2 menit. Tapi, menurut astrologis Lynn Koiner, gerhana bisa berdampak 3 hingga 6 bulan sebelum terjadi dan hingga 1 tahun sesudah terjadi.

Selanjutnya...


2. Putri Diana: Pernikahanku, Hari Terburukku...

Putri Diana dan Pangeran Charles di hari pernikahan mereka. Sumber : harpersbazaar.com.

Pernikahan yang digelar 29 Juli 1981 itu sungguh fenomenal. Mempelai pria adalah Putra Mahkota Kerajaan Inggris, sementara pasangannya seorang guru taman kanak-kanak dari kalangan ningrat.

Dunia melihat perkawinan Pangeran Charles dan Putri Diana sebagai kisah dongeng yang menjelma di dunia nyata.

Keduanya nampak bahagia, dengan senyum lebar dan mata berbinar. Diana mengenakan gaun megar yang mewah, sementara Charles memakai seragam militer berhias lencana-lencana yang membuatnya kian gagah.

Tak ada yang mengira, perkawinan itu putus di tengah jalan.

Selanjutnya...


3. 17-8-1960: Mirip Indonesia, Negara Ini Merdeka pada 17 Agustus

Kemerdekaan Gabon sama seperti Indonesia dirayakan pada setiap 17 Agustus (AFP)

Tanggal 17 Agustus bukan cuma hari penting bagi Indonesia. Nun jauh di Afrika, tanggal tersebut juga krusial untuk sebuah negara bernama Gabon.

Gabon merupakan negara yang terletak di Pantai Barat, Afrika. Mereka merdeka tanggal yang sama di tahun berbeda, 1960.

Sejarah Gabon dimulai pada 1472. Ketika itu, penjelajah Portugis, Diego Cam bertualang hingga ujung Sungai Como. Pangkal sungai tersebut, akhirnya diberi nama Sungai Gabon atau Rio de Gabao dalam bahasa Portugal.

Pada 1593, bangsa Eropa lain, Belanda berhasil tiba di Gabon. Kedatangan Belanda di wilayah tersebut diikuti Prancis.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini