Sukses

Setelah Bertetangga 54 Tahun, Kakek dan Nenek Ini Menikah

Liputan6.com, Brisbane - Ronald dan Pam Sinclair pertama kali bertemu 54 tahun lalu. Berawal dari hubungan tetangga, keduanya pun akhirnya menikah setelah kehilangan pasangan masing-masing.

Pasangan yang akrab disapa Ron dan Pam Sinclair pertama kali bertemu di usia 20 tahunan, ketika mereka hidup bertetangga di Strathpine di Brisbane, Queensland, Australia.

"Tidak jauh dari rumah kami, ada kebakaran semak, dan Ron datang membantu suami saya ketika itu memadamkan api," kata Pam seperti dikutip dari ABC.net.au, Kamis (16/8/2017). 

"Sejak itu, persahabatan kami terjalin, dengan Ron dan istrinya, dan saya sendiri dan suami saya selama bertahun-tahun," lanjut Pam.

Kemudian Ron kehilangan istrinya yang meninggal, pun demikian dengan Pam.

"Kami tak bertemu setelah itu selama beberapa waktu. Suatu hari Ton menelpon dan mengajak nonton pertunjukan musik," tutur Pam.

"Kami melakukannya beberapa kali, dan kemudian menyadari bahwa kami ternyata saling tertarik."

Hingga akhirnya Ron menyatakan niatnya untuk menikahi Pam, sambil memaksakan diri berlutut.

"Saya membantunya untuk berdiri. Namun kemudian kami malah sama-sama berguling di lantai, gara-gara tertawa atas ulahnya," jelas Pam.

"Jadi peringatan untuk para lansia, jangan coba-coba berlutut kecuali anda bisa berdiri lagi."

Pasangan itu kemudian mengatur rencana pernikahan dalam kurun waktu enam pekan, dan menyelenggarakan resepsi di gedung di dekat rumah mereka. Keduanya berjalan ke altar diiringi lagu Urforgettable yang dilantunkan penyanyi Amerika Serikat Nat King Cole.

Ron mengatakan tak ada usia terlalu tua bagi seseorang untuk menikah.

"Ada begitu banyak orang yang hidup kesepian, dan tidak berkesempatan melakukannya (menikah) dan kemudian menjadi terlambat," ujar Ron.

"Saya akan berusia 80 tahun hari Natal nanti, dan kita harus menikmati hidup selagi bisa," ungkapnya.

Pam juga setuju dengan pendapat tersebut, dia pun berharap orang lain akan mengikuti jejak mereka.

Cucu Pam, Gabrielle Lyons mengatakan bahwa keluarga, terutama sepupunya, sangat senang menjadi bagian dari hari besar (pernikahan Ron dan Pam) tersebut.

"Sungguh manis melihat nenekku merasa bersemangat seperti itu...," kata Lyons.

"Saya pikir sekarang kita begitu cepat menilai asmara berkat aplikasi dan kencan modern."

"Tapi begitu Ron melihat nenekku berjalan menyusuri lorong, dia menangis tersedu-sedu, sungguh indah melihat betapa dia sangat mencintai kekasih hatinya...".

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.