Sukses

Pria China Traktir 5.000 Orang Makan Mi, Ini Sebabnya

Sebagai wujud terima kasih karena cincin pertunangannya telah kembali, seorang pria di China rela mentraktir 5.000 mangkuk mi...

Liputan6.com, Chongqing - Seorang pria di Chongqing, China, rela mentraktir 5.000 mangkuk mi setelah seseorang mengembalikan cincin pertunangannya yang sempat hilang.

Seperti dikutip dari BBC pada Kamis (17/8/2017), pria bermarga Wang pada awalnya ingin melamar kekasihnya tepat saat hubungan mereka berusia satu tahun. Ia menghabiskan hari pada 13 Agustus dengan mempersiapkan sebuah kejutan.

Saat makan siang, ia mendapat telepon dari kekasihnya. Ia pun berpindah posisi dan tanpa sadar meninggalkan kantong belanjaan berisi cincin berlian tiga karat seharga US$ 44.900 atau setara dengan Rp 590 juta.

Ketika ia kembali, kantong tersebut raib. Ternyata, seseorang telah menyerahkannya ke manajer restoran, Yue Xiaohua. Dan tak lama, yang bersangkutan pun mengembalikan kantong itu ke Wang.

Yue mengatakan kepada Chongqing Morning Post bahwa Wang tiba-tiba kembali ke restorannya pada keesokan harinya.

"Dia bertanya kepada kami berapa mangkuk mi yang kami jual setiap hari, dan kemudian mereka memberikan saya US$ 5.200, yang berarti seharga 5.000 mangkuk. Selanjutnya, ia mengatakan, 'tolong undang orang-orang untuk makan gratis'," ujar Yue.

South China Morning Post menambahkan bahwa Wang juga memberikan surat "terima kasih" ke tokonya, menjelaskan bahwa pacarnya telah menerima lamarannya. 

"Di Chongqing ada wanita yang saya cintai, dan begitu banyak orang baik," tulis surat itu. "Saya merasa sangat terhormat dan bahagia."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

  • Unik

Video Terkini