Sukses

Top 3: Isi Surat Ratu Elizabeth tentang Kematian Putri Diana

Liputan6.com, Jakarta - Sudah sekitar 30 tahun berlalu, tapi hal-hal seputar kematian Putri Diana masih menjadi perhatian dunia. Pada Rabu (16/8/2017), perhatian para pembaca Liputan6.com kanal Global berpusat pada isi surat Ratu Elizabeth II tentang kematian Putri Diana.

Selain isi surat, para pembaca juga menyimak tentang kontroversi terkait rencana memamerkan mobil Mercedes ringsek yang ditumpangi Putri Diana ketika mengalami kecelakaan maut di Paris. 

Masih kisah seputar keluarga Kerajaan Inggris, para pembaca juga menyimak kabar dugaan bahwa Ratu Elizabeth II akan turun takhta pada usia 95 tahun.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. Terkuak, Isi Surat Ratu Elizabeth tentang Kematian Putri Diana...

Ratu Elizabeth bersama Pangeran Charles dan tunangannya Lady Diana di Istana Buckingham (AFP)

Bendera di Istana Buckingham tak segera dikibarkan setengah tiang saat kabar duka kematian Putri Diana tiba di Inggris. Anehnya lagi, keluarga kerajaan lebih memilih "mengurung diri" di Balmoral, Skotlandia, sementara tubuh kaku Princess of Wales sudah berada di London.

Tak hanya rakyat yang bertanya-tanya, apa yang terjadi pada hari itu juga membuat putra sulung Diana, William heran bukan kepalang.

"Kenapa kita semua di sini, ketika ibu ada di London?" tanya William muda kepada sang ayah, Pangeran Charles kala itu, seperti dikutip dari buku The Day Diana Died, karya Christopher Andersen.

Selanjutnya...

 

2. Rencana Pameran Mobil Kecelakaan Putri Diana Buat Pria Ini Geram

Ibunda Pangeran Harry, Putri Diana, meninggal dalam kecelakaan mobil akibat menghindari kejaran media.

Bekas bodyguard Putri Diana, Ken Wharfe, terkejut mendengar adanya rencana untuk memamerkan mobil ringsek yang merenggut nyawa Diana dalam sebuah pameran.

Menurut Wharfe, rencana untuk memamerkan hancurnya Mercedes di museum adalah hal tak bercita rasa sekaligus menjijikkan.

"Seperti tak ada rasa hormat kepada keluarganya yang pasti sangat menderita melihat hancurnya mobil dalam peristiwa yang bersejarah sekaligus mengerikan itu," kata Wharfe seperti dikutip dari News.com.au.

Selanjutnya...


3. Ratu Elizabeth II Akan Turun Takhta pada Usia 95 Tahun?

Ratu Elizabeth II (AFP)

Ratu Elizabeth II dikabarkan akan segera turun takhta dan menjadikan putra sulungnya, Pangeran Charles, sebagai raja Britania Raya. Hal ini dilaporkan oleh media Inggris, The Sun.

"Yang Mulia disebut-sebut telah mengatakan kepada lingkaran dalamnya bahwa jika dia masih bertakhta pada usia 95 tahun, maka Ratu akan meminta sebuah undang-undang yang memberikan putra sulungnya kekuatan penuh untuk memerintah," demikian laporan The Sun seperti dikutip dari News.com.au pada Senin (14/8/2017).

Pengamat kerajaan Robert Jobson mengatakan kepada Mail On Sunday bahwa dia telah berbicara dengan sejumlah pejabat tinggi. Dan menurut mereka, persiapan untuk transisi kekuasaan semakin meningkat.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
Terkuak, 'Dosa Besar' Penyebar Foto Topless Kate Middleton
Artikel Selanjutnya
Heboh Prediksi Nama Calon Anak Ketiga Kate Middleton