Sukses

Penampakan Mirip Kuntilanak di Kaca Mobil, Fakta atau Ilusi?

Liputan6.com, Singapura City - Penampakan horor sosok hantu pontianak atau kuntilanak dikabarkan terekam kamera para pemburu hantu Pencari Entiti Crew - P.E.C., menyeramkan!

Namun lokasi penampakan tersebut tak disebutkan.

Seperti dilansir dari Stomp.Straitstimes, Selasa (15/8/2017), penampakan itu terlihat dalam video berdurasi 30 detik yang diposting oleh Pencari Entiti Crew - P.E.C.

Dalam tayangan tersebut terlihat sekelompok orang di dalam mobil melewati sosok yang sangat mengerikan. Berupa gambaran wajah yang tersorot tepat di luar jendela samping penumpang.

Sosok tersebut diyakini sebagai hantu pontianak.

Wajah sang hantu muncul tepat saat pria yang duduk di kursi penumpang depan menurunkan jendela ke bawah. Namun sampai hari ini, tak diketahui pasti bahwa kejadiaan itu nyata atau hanya ilusi optik belaka.

Pontianak atau juga dikenal sebagai kuntilanak, adalah hantu wanita yang haus darah menurut cerita rakyat Malaysia dan Indonesia.

Sebelumnya, penampakan hantu kuntilanak juga pernah menggegerkan Singapura.

Masyarakat di Bukit Batok, Singapura heboh dengan penampakan hantu kuntilanak yang bertengger di sebuah pohon.

Geger hantu itu berawal dari peredaran foto sesosok makhluk yang mengenakan kain putih panjang berada di atas pohon, melalui laman Facebook Pencari Entiti Crew - P.E.C dan Wujud (Tim Paranormal).

Foto tersebut, seperti dikutip dari Stomp edisi 5 Juli 2017, menunjukkan sesosok makhluk dengan baju putih di atas pohon. Dalam postingan tersebut dikatakan bahwa gambar diambil di Bukit Batok, --meski hal itu belum dikonfirmasi kebenarannya.

Netizen yang melihat foto itu dengan cepat membagikan gambar tersebut. Beberapa orang pun berkomentar, mengatakan bahwa sosok misterius itu menyerupai pontianak atau kuntilanak, sementara lainnya lebih skeptis.

Atas dasar kehebohan tersebut, tim Stomp dari Straits Times memutuskan untuk melakukan penelitian terhadap gambar hantu kuntilanak tersebut.

Mereka meningkatkan kontras dan kecerahan gambar, lalu memperbesar sosok putih itu. Hasilnya, terlihat sesuatu yang nampak seperti rambut yang menyertai baju putih sebenarnya adalah daun di pohon.

Berikut ini rekaman penampakan kuntilanak di kaca mobil yang bikin geger: