Sukses

Babi Berkaki 8 Hebohkan China

Peternak di China, Gao Baiqi terkejut mendapati bayi babi baru lahir miliknya memiliki 8 kaki dan 2 tubuh.

Liputan6.com, Beijing - Bayi babi mutan dengan dua badan dan delapan kaki terlahir di sebuah peternakan di China. Kehadirannya membuat heboh warga setempat, meski ia mati beberapa menit setelah dilahirkan.

Peternak Gao Baiqi selaku pemilik kandang babi, seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (15/8/2017), mengatakan bahwa dia tidak pernah melihat bayi mutan seperti itu. Ia pun terkejut dengan mamalia kembar parasit tersebut.

Baiqi, yang tinggal di Fe County di Kota Linyi, Provinsi Shandong, timur China mengatakan dia menemukan si kembar siam bersama dengan sisa sampah di peternakannya.

Awalnya ia berencana untuk merawat hewan yang lahir dengan kondisi tak sempurna itu, namun tiba-tiba saja bayi babi mutan itu berhenti bernapas.

"Selain memiliki satu kepala, dua tubuh dan delapan kaki, anak babi itu tampak normal dan memiliki semua organ lainnya," tutur Baiqi.

Baiqi menambahkan, "Saya telah menyiapkan susu dan ingin memberinya makan, tapi ia mati dalam beberapa menit."

Sejauh ini Baiqi belum menemukan penjelasan ilmiah untuk babi mutan miliknya. Namun menurut laporan yang beredar, disebutkan bahwa kemungkinan cacat lahir pada hewan ternaknya itu disebabkan oleh pembuahan yang tak sempurna -- mirip dengan kasus kembar siam pada manusia.

Setelah menunjukkannya kepada penduduk di sekitar yang penasaran dan heboh dengan babi mutan miliknya, Baiqi kemudian mengubur binatang itu di ladangnya.

Sebelumnya, babi mutan yang juga membuat heboh warga China pernah lahir pada 22 Juni di Baicheng.

Dalam video yang beredar, terlihat seorang pria yang diyakini sebagai pemilik anak babi itu. Ia tengah memegang si bayi mutan sambil memamerkan organ berlebih yang babi itu.

Piglet yang memiliki dua kepala juga pernah ditemukan di sebuah peternakan di Negeri Tirai Bambu itu. Babi mutan tersebut kemudian disimpan sebagai hewan peliharaan.

Awal tahun 2017 ini, di Provinsi Anhui juga lahir seekor anak babi mutan dengan hidung panjang seperti belalai. Namun, hewan itu mati dua pekan setelah kelahirannya.

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.