Sukses

Penyiar TV Militer Rusia Lamar Kekasih di Tengah Siaran Langsung

Respons penonton beragam. Sebagian merasa bingung, sebagian tak suka. Namun, ada juga yang memuji keberanian penyiar.

Liputan6.com, Moskow - Seorang penyiar televisi Rusia bikin gempar. Pasalnya, ia melamar kekasihnya di tengah siaran langsung.

Mungkin, jika ia membawanya program hiburan, hal itu bisa diterima. Masalahnya, acara yang dipandunya jauh dari kata cinta-cintaan.

Kala itu, sang penyiar yang tengah membawakan laporan tentang militer dan alutsista Rusia, tiba-tiba memutuskan melamar kekasihnya, yang ia yakin tengah menonton penampilannya.

Dikutip dari BBC Trending pada Senin (14/8/2017), aksi tersebut dilakukan oleh Denis Kochanov pada Jumat lalu.

Di tengah siaran, pembawa acara Zvezda TV itu mengeluarkan kotak merah dari kantongnya.

Sebelum berlutut Kochanov mengatakan, "karena tak ada berita bagus, jadi lebih baik aku saja yang membawa kabar baik."

Kochanov lalu mengeluarkan cincin pertunangan dari kantongnya dan memperlihatkan ke kamera sambil berkata, "Margarita Stepanova, maukah kamu menikahiku? Aku akan tunggu jawabanmu dan berharap kau berkata ya."

Kochanov lalu menghilang dari pandangan kamera.

Diketahui pacar Kochanov mengatakan iya. Sebab, Zvezda TV mengonfirmasi lewat media sosial Rusia VKontakte soal nasib lamaran Kochanov.

Aksi lamaran di tengah siaran langsung itu menuai respons beragam. Sebab, televisi itu menyiarkan program militer yang serius.

Kebanyakan mereka bingung dengan apa yang terjadi. "Itu sama sekali bukan berita lucu," kata salah satu penonton berkomentar di laman media sosial televisi itu.

Zvezda TV dikontrol ketat oleh Kementerian Pertahanan Rusia. Sejauh ini mereka memiliki reputasi sebagai televisi militer, saluran anti-Barat yang mempromosikan nilai-nilai patriotik ala Kremlin.

Siaran televisi itu bisa ditangkap di seluruh Rusia dan tahun lalu diperkirakan ditonton oleh 11 juta orang.

Meski banyak yang menanggapi dingin aksi lamaran unik di televisi itu, tak sedikit yang pemirsa yang mengucapkan selamat.

Lainnya memuji keberanian penyiar itu dan berharap agar sang kekasih menerima lamarannya.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.