Sukses

Dapatkah Anda Menemukan Ular yang Bersembunyi di Kamar Ini?

Saat sedang bersih-bersih, seorang ayah menemukan keberadaan ular di kamar anaknya. Dapatkah Anda melihat keberadaannya?

Liputan6.com, Little Mountain - Australia merupakan salah satu negara yang terkenal akan hewan liarnya, tak terkecuali ular. Seorang ayah asal Negeri Kanguru itu pun baru-baru ini mengalami kejadian menegangkan dengan reptil itu secara langsung.

Kejadian tersebut ia alami saat sedang membersihkan rumah. Kala itu ia melihat seekor ular di kamar bayi dan dengan segera menghubungi penangkap ular profesional.

Dikutip dari News.com.au, Senin (14/8/2017), kelompok penangkap ular Sunshine Coast Snake Catchers kemudian membagikan foto keberadaan reptil tersebut ke Facebook. 

"Seorang warga Little Mountain sedang membersihkan rumahnya hari ini ketika ia melihat hewan yang menurutnya adalah ular coklat timur (eastern brown snake) di kamar bayi! Sambil mengawasinya ia menelepon kami dan saya bergegas tiba," ujar seorang penangkap ular, Max.

Awalnya, sang ayah meyakini bahwa ular tersebut adalah eastern brown snake yang bergerak cepat, agresif, dan merupakan ular paling berbisa kedua di dunia.

Begitu Max tiba di sana, ia menyadari bahwa jenis hewan melata tersebut adalah ular cambuk berwajah kuning. Seseorang dapat mengalami pembengkakan jika terkena bisa atau racunnya.

Kasus tersebut terjadi beberapa minggu setelah pekerja di sebuah media menemukan seekor ular piton di ruang editing Channel Nine di Darwin.

"Hal pertama yang aku pikirkan ketika menemukannya adalah membakar tempat kerjaku, tapi itu tak mungkin dilakukan," tulis news director Kate Limon dalam Twitter.

Ia kemudian beralih ke internet untuk meminta bantuan.

"Aku mencari penangkap ular untuk dihubungi dengan segera, tapi ternyata manajer program kami adalah orang yang bisa menangani satwa liar," ujar Limon.

"Ia beraksi saat mengenakan gaun bunga-bunga dan sepatu berhak tinggi, ia bikin malu kita semua," imbuh dia.

Seekor ular bersembunyi di antara sebuah box dan dinding di kamar bayi. (Facebook/Sunshine Coast Snake Catchers)

 

Simak video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.