Sukses

Makhluk Misterius Menyembul dari Balik Lumpur, Alien?

Liputan6.com, Queensland - Penampakan makhluk misterius di Queensland, Australia ketika menyembulkan kepalanya dari sungai berlumpur terekam kamera. Adalah David White yang merekamnya saat mengarungi aliran air di lokasi tersebut.

Ketika berada di kapal wisata, White mengaku melihat sesuatu seperti makhluk misterius. Lalu ia memutuskan untuk merekamnya.

Dalam videonya, terlihat kepala suatu makhluk menyembul ke atas permukaan sungai. Ia sepertinya memiliki mata.

Kepala makhluk itu tetap berada di atas pemukaan air selama beberapa detik sebelum menyelam kembali.

White, pemilik operator wisata Solar Whisper Daintree River Crocodile and Wildlife Tour, kemudian mengunggah rekaman tadi ke laman Facebook pada Selasa 8 Agustus 2017 pagi lalu.

Dalam unggahannya, White menuliskan, "Entah itu paus mini, tiram, atau alien. Sejenak ia berada di sana, lalu lenyap segera."

Sejak diunggah, video itu telah ditonton lebih dari 1.400 kali.

Seperti dikutip dari Daily Mail pada Sabtu (12/8/2017), para penonton juga penasaran dengan makhluk tersebut dan mereka mencoba ikut menebak apa gerangan sosok itu.

Ada yang menduga makhluk itu adalah seekor ikan lungfish, sedangkan pengguna lain menduganya sejenis kerang.

Pemirsa lain lagi menduga itu adalah monster bawah air, sementara kelompok wisata itu sendiri menduganya "Monster Daintree, seperti halnya monster Nessie."

Ikan mudskipper (Periophthalmus modestus). (Sumber Wikimedia Commons)

Sejurus kemudian, kepada Daily Mail Australia pegawai perusahaan wisata tersebut mengaku sudah memecahkan misteri makhluk yang dimaksud.

Menurut mereka, makhluk itu kemungkinan besar adalah seekor mudskipper -- sejenis ikan kecil yang hidup dalam genangan lumpur dan mampu merangkak keluar dari air.

Queensland, Australia, memang terkenal dengan keberadaan makhluk-makhluk misterius, semisal Yowie, Bunyip, dan kucing-kucing berukuran besar.

Berikut ini tayangan makhluk misterius yang dimaksud:

Artikel Selanjutnya
Misteri 39 Paku di Perut Pasien, Ilmu Gaib atau...
Artikel Selanjutnya
Foto Paspor seperti Alien, Gadis Ini Jadi Olok-olokan Kekasih