Sukses

Top 3: Ini Sosok Jenderal Korut yang Akan Picu Perang Dunia III?

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Kim Rak-gyom, jenderal Korea Utara yang kerap tersenyum namun menyimpan sisi beringas ternyata menjadi sorotan utama para pembaca Liputan6.com kanal Global pada Sabtu, (11/8/2017) pagi.

Selain itu, misteri 39 buah paku yang bersarang di perut seorang pasien juga menjadi perhatian para pembaca. Ahli bedah Mesir di Rumah Sakit Qasr El Eyni, Abdelrahman Mostafa yang menjadi saksi kejadian tersebut.

Isu seputar kiamat yang dikaitkan dengan gerhana matahari total yang diprediksi terjadi pada 21 Agustus 2017 pun juga mengusik rasa penasaran pembaca.

Berikut Top 3 Global selengkapnya:

1. Jenderal Korea Utara Ini yang Akan Picu Perang Dunia III?

Pemimpin Korut, Kim Jong-un menggunakan teropong  menyaksikan peluncuran balistik antarbenua Hwasong-14 Rudal, ICBM, di barat laut Korea Utara. Korea Utara mengklaim telah menguji rudal balistik antarbenua. (KRT via AP Video)

Jenderal Kim Rak-gyom dari Korea Utara kerap tampil tersenyum dan dikenal suka bercanda dengan bawahannya. Mungkin tidak ada yang menyangka, jika wajahnya yang riang menutupi sosoknya yang berbahaya.

Sebagai Kepala Komando Roket Korut, Jenderal Kim Rak-gyom adalah sosok kunci di balik peluncuran rudal negara itu. Nasib 60 hulu ledak nuklir Korut diyakini berada di tangannya.

Beberapa jam sebelum Kim Jong-un mengumumkan bahwa ia tengah mempersiapkan kebutuhan logistik untuk menyerang Guam, Donald Trump mengatakan akan mengirim "api dan kemarahan" ke Korut jika negaranya terus diancam.

Selanjutnya...

2. Misteri 39 Paku di Perut Pasien, Ilmu Gaib atau...

Dokter di Rumah Sakit Qasr El Eyni, Abdelrahman Mostafa yang menemukan 39 paku di perut pasien. (Facebook)

Ahli bedah Mesir di Rumah Sakit Qasr El Eyni, Abdelrahman Mostafa terkejut bukan main, karena menemukan benda asing dari dalam perut salah satu pasiennya. Berupa benda logam padat.

Tak pernah terpikir oleh Mostafa bagaimana seseorang bisa menelan paku yang terbuat dari logam dalam jumlah banyak.

Seperti dikutip dari Al Arabiya, Mostafa kemudian mengunggah misteri temuan 39 paku logam dari hasil foto sinar-X pasien ke Facebook. Ia lalu menyatakan bahwa operasi untuk mengeluarkan benda asing tersebut berhasil dan pasien pulih dengan baik.

Selanjutnya...

3. 2 Pertanda 'Kiamat' yang Dikaitkan dengan Gerhana Matahari 2017

Ilustrasi Gerhana Matahari Total (iStockphoto)

Gerhana matahari total 2017 yang akrab disebut dengan "The Great American Eclipse" akan menjadi salah satu kejadian ilmiah dan astronomis terbesar yang pernah terjadi di Amerika Serikat (AS) dalam kurun waktu 100 tahun terakhir.

Namun demikian, bukan sekedar menerimanya sebagai kejadian kosmis yang langka dan indah, beberapa kelompok tertentu merasa yakin bahwa gerhana itu merupakan rentetan peristiwa menuju akhir dunia.

Dikutip dari Inquisitr, disebutkan bahwa laman tersebut sudah menelisik fakta adanya kelompok yang yakin bahwa gerhana itu sudah dinubuatkan dalam Alkitab terkait akhir dunia. Kelompok yang dimaksud termasuk yang menulis dan mempercayai tulisan di situs web Unsealed, misalnya.

Ternyata ada beberapa alasan selain apa yang dipaparkan dalam Unsealed yang membuat beberapa orang --termasuk segelintir kalangan Kristen dan pencinta teori konspirasi -- menjadi kelabakan menghadapi gerhana nanti.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
Pasca-Uji Coba Nuklir Korut, Trump Setuju Jual Senjata ke Korsel
Artikel Selanjutnya
Putin: Krisis Rudal Korut Mampu Sebabkan Kehancuran Planet