Sukses

Kisah Sonia, Bintang Instagram dengan Tanda Lahir Unik di Mata

Bercak berwarna biru keabu-abuan pada mata Sonia, membuatnya jadi bintang Instagram dalam waktu singkat.

Liputan6.com, London - Sonia Leslie punya tanda lahir unik pada matanya. Meski tampil beda dari gadis lainnya, ia tetap percaya diri menyampaikan tutorial make-up di media sosial, termasuk Instagram. 

Dalam beberapa postingan video tutorial tersebut, ia menyempurnakan penampilan indra penglihatannya dengan lensa kontak berwarna.

Penampilannya yang unik menarik perhatian orang-orang hingga dia memiliki lebih dari 55.000 pengikut di sebuah situs berbagi video.

Belakangan, ada saja warganet yang nyinyir dengan penampilan Sonia. Mereka menyebut, tanda lahir -- berwarna biru keabu-abuan, yang mengelilingi iris mata kanannya -- itu terlihat aneh.

"Tidak ada yang salah dengan mataku, tolong berhenti bertanya. Urus diri kalian sendiri. Itu tak sopan...," tulis Sonia.

Di sisi lain, perempuan 22 tahun tersebut mendapat dukungan dari banyak followers. Mereka mengakui kecantikannya yang unik tak banyak dimiliki orang.

"Kamu memiliki mata yang paling indah yang pernah saya lihat," kata salah satu follower.

"Mata seperti itu jarang ada. Saya suka dengan hal-hal langka karena mereka memiliki keunikan tersendiri dan selalu ada keindahan di dalamnya," komentar yang lainnya.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (11/8/2017), Sonia mengaku tak pernah bermasalah dengan seseorang yang penasaran dengan matanya.

Tapi ia heran dengan kesimpulan orang-orang yang tak mendapati jawaban dari Google atas kondisinya, namun malah bertanya dengan cara tak sopan.

Tanda lahir jarang muncul di mata, karena biasanya ditemukan pada kulit seseorang. Namun keduanya sama saja, hanya berbeda tempat kemunculannya.

Pada kasus tanda lahir di mata, biasanya paling sering muncul seperti bercak dengan warna abu-abu biru di bagian putih pada indra penglihatan. Ukurannya pun bervariasi, mulai dari titik kecil hingga yang besar seperti pada Sonia.

Seringkali tanda itu muncul sejak lahir, namun dalam beberapa kasus ditemui tanda lahir yang terbentuk saat masa pertumbuhan.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.