Sukses

Gadis Cilik Relakan Biaya Pengobatannya demi Sang Adik

Liputan6.com, Beijing - Seorang gadis asal China berusia tujuh tahun, Wang Yue didiagnosis menderita osteopetrosis. Sebuah gangguan yang menyebabkan tulang menjadi lebih padat di seluruh tubuh.

Osteopetrosis adalah penyakit turunan langka yang membuat tulang penderita mengeras dan menebal secara tidak normal, serta mudah patah. Penyakit ini diakibatkan oleh rusaknya salah satu jenis sel tulang bernama osteoklas, yang berfungsi memecah jaringan tulang.

Dikutip dari laman AsiaOne, Jumat (11/8/2017), meskipun harus menjalani hari-hari dengan rasa sakit. Wang menolak untuk menjalani pengobatan secara medis.

Bukan tak ingin sembuh, tapi ada alasan mengharukan yang sempat dilontarkan oleh gadis mungil tersebut. Wang mengatakan, lebih baik uangnya digunakan untuk mengobati adik perempuannya yang berusia satu tahun. Ternyata sang adik juga mengalami kelainan yang sama.

Seorang penderita osteopetrosis dapat disembuhkan dengan transplantasi sumsum tulang. Ayah Wang punya permasalahan ekonomi. Ia hanya bisa mengumpulkan uang untuk pengobatan satu anak perempuannya.

Untuk menjalani pengobatan, dibutuhkan biaya sekitar Rp 1 miliar. Menyadari hanya ada satu orang yang bisa diselamatkan, Wang Yue mengatakan kepada ayahnya, "Karena ayah tak punya banyak uang, maka saya tak mau dirawat."

"Saya juga punya uang di celengan, jadi ayah bisa menambahkannya untuk biaya pengobatan adik," ujar Wang Yue.

"Saya sudah besar, jadi tak perlu berobat ke rumah sakit," tambahnya.

Ayahnya begitu nelangsa. Ia menangis mendengar ucapan bijak yang disampaikan oleh anak kecil berusia tujuh tahun. Wang lebih merelakan kesembuhan adiknya ketimbang memikirkan kondisinya sendiri.

Kejadian ini ternyata mendapat perhatian dari netizen. Untuk itu, banyak orang yang menggalang dana demi kesembuhan Yue dan adiknya.

Netizen pun berupaya kuat untuk membantu sebisa mungkin agar Wang dan adiknya dapat sembuh dari penyakit.

 

Saksikan video berikut ini: