Sukses

Top 3: Najwa Shihab dan Prestasi Internasionalnya

Liputan6.com, Jakarta - Kisah pengunduran diri pembawa acara kondang Najwa Shihab menjadi perhatian para pembaca Liputan6.com kanal Global pada Kamis (10/8/2017) pagi. Ia diketahui memiliki sejumlah pencapaian di tingkat internasional.

Media internasional menyorot peristiwa pembakaran hidup-hidup seorang pria yang dituduh sebagai maling amplifier di Bekasi. Para pembaca pun menyimak keberadaan laporan-laporan dunia luar tersebut.

Para pembaca juga penasaran dengan dugaan gangguan gerhana matahari total kepada layanan telepon genggam. Apakah memang mungkin terganggu?

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya: 

 

1. Sebelum Memilih Mundur, Ini Prestasi Internasional Najwa Shihab

Najwa Shihab saat memandu program talkshow Mata Najwa (Instagram/@najwashihab)

Publik dikejutkan dengan kabar berhentinya tayangan Mata Najwa di Metro TV. Tidak hanya program talkshow yang setop, namun Najwa Shihab (39) selaku tuan rumah juga mengumumkan akan mengakhiri kariernya di stasiun televisi berita tersebut.

Nana, panggilan akrab Najwa, menyampaikan kabar tersebut langsung melalui akun pribadinya di sejumlah media sosial, salah satunya Instagram.

"'Eksklusif Bersama Novel Baswedan' menjadi episode live terakhir Mata Najwa. Sudah 7 tahun Mata Najwa mengudara. Sejak episode perdana 'Dunia dalam Kotak Ajaib' yang tayang pada 25 November 2009 hingga wawancara eksklusif Novel Baswedan pada 26 Juli 2017, total sudah 511 episode Mata Najwa," tulis Najwa dalam sebuah postingan di akun pribadi Instagramnya.

Selanjutnya...


2. Kasus Pria Bekasi Dibakar Hidup-Hidup Bikin Dunia Prihatin

Pemberitaan media asing terhadap kasus pria Bekasi dibakar hidup-hidup. (Berbagai Sumber)

Insiden pria dibakar hidup-hidup yang dituduh mencuri amplifier di musala Kampung Cabang Empat, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, menuai keprihatinan dunia.

Melalui artikel "Man accused of stealing speakers from mosque beaten and burned alive by angry mob in Bekasi", media Filipina Coconut mengangkat kisah tersebut. Menuliskan bahwa pada hari nahas itu, pria berusia 30 tahun bernama Alzahra alias Joya itu hendak meninggalkan Musala Al Hidayah dengan tiga amplifier.

Media Malaysia, Astro Awani, yang dikutip Rabu (9/8/2017), mengulas pendapat sang anak tentang ayahnya yang menjadi korban pembakaran melalui artikel "Why was dad grilled like a chicken?"

Selanjutnya...

 

3. Gerhana Matahari Total Mengancam Ponsel Anda?

Ilustrasi Gerhana Matahari Total (iStockphoto)

Gerhana matahari total yang diprediksi akan terjadi pada 21 Agustus 2017, merupakan kemunculan fenomena alam yang terakhir kali terlihat pada 99 tahun silam di wilayah Amerika Serikat.

Peristiwa alam yang terjadi ketika Surya, Bulan, dan Bumi berada dalam satu baris lurus ini diprediksi akan menjadi berita utama dan menarik perhatian dunia.

Pengguna sosial media juga diprediksi akan membanjiri fitur Instagram, Snapgram, Facebook dan Twitter dengan gambar serta video terkait gerhana matahari.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
Rizki Nugraha, Mahasiswa Berprestasi yang Ikut Sidang PBB
Artikel Selanjutnya
Sepak Bola SEA Games: Luis Milla Paling Mentereng